Komnas HAM Periksa Kepala BKN Bima Haria Wibisana Besok

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Komisi Nasional untuk Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana besok, Selasa (22/6/2021).

Read More

Adapun pemeriksaan tersebut dilakukan setelah adanya pengaduan dari 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan pelanggaran HAM dalam tes wawasan kebangsaan (TWK).

“Sehubungan dengan hal tersebut, Komnas HAM RI telah mendapatkan konfirmasi bahwa Kepala BKN RI akan hadir langsung untuk memberikan keterangan kepada Komnas HAM RI pada hari Selasa, 22 Juni 2021,” kata Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara dalam keterangan tertulis, Senin (21/6/2021).

Beka berharap keterangan yang diberikan BKN dapat melengkapi keterangan yang telah diberikan sejumlah pihak mengenai duduk permasalahan polemik TWK pegawai KPK sehingga membuat terangnya peristiwa tersebut.

Komnas HAM juga telah memeriksa KPK pada Kamis (17/6/2021). Dinas Psikologi TNI AD juga telah diperiksa pada Rabu (16/6/2021).

Seperti diketahui, Komnas HAM menerima laporan terkait adanya dugaan pelanggaran HAM dari sejumlah pegawai KPK yang tak lolos TWK.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Komnas HAM, kemudian, memproses laporan tersebut dengan memanggil sejumlah pihak yang terlibat dalam TWK.

#Komnas #HAM #Periksa #Kepala #BKN #Bima #Haria #Wibisana #Besok #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts