Kabur Selama 5 Jam, 8 Tersangka Penembakan Remaja di Taman Sari Ditangkap

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Polisi tangkap delapan pelaku yang terlibat penembakan remaja Mochammad Idris Saputra di kawasan Mangga Besar VI D, Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (22/6/2021) dini hari.

Para pelaku berinisial HS (41), DT (36), AS (42), Jp (46), FW (25), NS (24), RA (48) dan RW (31) ditangkap di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada hari yang sama.

“Sudah ditangkap lima jam setelah kejadian. Ada 8 orang semua laki-laki,” ujar Kapolsek Taman Sari, AKBP Iver Soon Manossoh saat dihubungi, Rabu (23/6/2021).

Iver menjelaskan, pada saat kejadian total ada 10 orang yang berada di lokasi. Delapan di antaranya pelaku yang ditangkap, sedangkan dua lainnya perempuan.

Adapun dua orang perempuan, yang tak lain teman pelaku itu berstatus saksi dari kejadian penembakan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Jadi 10 itu, dua orang saksi perempuan. Ada 8 orang yang terlibat (penembakan),” kata Iver.

Sebelumnya, peristiwa penembakan terhadap Mochammad Idris Saputra berawal adanya sekitar 10 orang yang sedang duduk sambil menikmati minuman keras (miras).

Para pelaku itu berkumpul tepat di Jalan Mangga Besar VI D, tepatnya di dekat sebuah masjid. Mereka mulai berkumpul pada Senin (21/6/2021) malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Salah seorang pelaku diketahui sedang berulang tahun. Minum miras dan kumpul-kumpul malam itu adalah bagian dari perayaan ulang tahunnya.

Aksi para pelaku yang mabuk di lokasi itu membuat warga geram. Mereka kemudian ditegur warga.

Namun para pelaku tidak terima. Salah satu orang mengeluarkan sebuah senjata api, sedangkan beberapa pelaku lainnya mengeluarkan senjata tajam.

Pelaku pemegang senjata api itu kemudian menembak ke arah warga hingga mengenai Mochammad Idris Saputra.

Kanit Reskrim Polsek Taman Sari, AKP Lalu Ali mengatakan, korban menderita tiga luka tembak. Dua luka di tangan dan satu lainnya di dekat ketiak kiri.

“Ada yang luka tembak satu orang, dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk dikeluarkan proyektil dari badannya,” ujar Ali.

Sementara itu, Yanto (55), warga yang jadi saksi, menyatakan bahwa para pelaku juga merusak mobil dan gerobak nasi goreng yang ada di lokasi.

“Ini mobil warga sama tukang nasi goreng gerobaknya dihancurin,” kata Yanto.

#Kabur #Selama #Jam #Tersangka #Penembakan #Remaja #Taman #Sari #Ditangkap #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts