Kadin Apresiasi Rencana Presiden Jokowi untuk Buka Munas VIII di Kendari

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan membuka Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (30/6/2021).

Read More

Informasi kehadiran Jokowi disampaikan secara langsung oleh Ketua Penyelenggara Munas Kadin Adisatrya Sulisto di Jakarta, Rabu (23/6/2021).

“Bapak Presiden dijadwalkan hadir di Kendari. Terkait hal ini, Panitia Penyelenggara Munas telah diundang ke Sekretariat Presiden untuk berkoordinasi,” kata Adisatrya Liyanto dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (24/6/2021).

Dengan begitu, lanjut Adisatrya, Munas akan berjalan sesuai jadwal. Ia pun memastikan, panitia akan mempersiapkan pelaksanaan Munas dengan sebaik-baiknya.

Konfirmasi mengenai kehadiran Jokowi disambut baik oleh para pengurus Kadin dari berbagai daerah dan asosiasi.

“Kami mengapresiasi dan menyambut baik kesediaan Presiden Jokowi yang dijadwalkan akan membuka Munas VIII Kadin di Kendari,” ujar Ketua Umum Kadin Nusa Tenggara Timur (NTT) Abraham Paul. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Abraham menilai, kehadiran Presiden Jokowi dalam agenda lima tahunan tersebut dinilai akan membawa semangat kolaborasi antara pemerintah serta sektor swasta untuk memulihkan kesehatan dan perekonomian yang terdampak pandemi.

“Dengan semangat itu, Kadin dari berbagai daerah siap menyukseskan Munas VIII,” imbuh Abraham.

Hal senada diungkapkan Ketua Umum Kadin Jambi Usman Sulaiman. Ia optimis bahwa Munas VIII akan menghasilkan keputusan terbaik untuk kemajuan Kadin.

“Kami optimististis, Munas VIII Kadin akan berjalan sukses, lancar, dan aman serta dapat menghasilkan keputusan dan memilih ketua umum terbaik guna kemajuan Kadin dan bangsa ini,” kata Usman.

Sementara itu, terkait pemilihan lokasi Munas, Ketua Dewan Pembina Asosiasi Industri Pengolahan Daging Indonesia Juan Permata Adoe, menilai bahwa Kendari adalah pilihan terbaik karena merupakan salah satu kota yang berhasil menekan laju persebaran Covid-19.

“Tak ada keraguan atas pelaksanaan Munas VIII di Kendari yang telah dipersiapkan secara matang. Pelaksanaan Munas akan memegang teguh protokol kesehatan secara ketat,” tutur Juan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Steering Committee (SC) Panitia Munas Kadin.

Sebagai informasi, guna menyukseskan Munas yang akan dihadiri para pengusaha Tanah Air, Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang mengatakan bahwa pihaknya telah membentuk kepanitiaan lokal yang berisi 192 anggota.

Selain itu, Kadin Sultra juga akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota Kendari. Dengan begitu, Munas yang akan digelar di area Masjid Al Alam Teluk Kendari sekitar pukul 16.00 WITA itu akan berjalan aman dan nyaman.

“Kami telah menyiapkan segala aspek teknis pelaksanaan Munas dengan mengutamakan protokol kesehatan secara ketat, termasuk menyiapkan tenaga medis,” imbuh Anton.

Untuk diketahui, selain menghadiri Munas Kadin, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan melihat langsung proses Vaksinasi Gotong Royong yang digelar Kadin Sultra.

#Kadin #Apresiasi #Rencana #Presiden #Jokowi #untuk #Buka #Munas #VIII #Kendari #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts