Prediksi Line Up Inggris Vs Jerman, Siasat 3 Bek untuk Redam Panser

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Prediksi line up Inggris vs Jerman pada 16 besar Euro 2020 banyak mengupas tentang kemungkinan kedua tim tampil dengan sistem tiga bek.

Read More

Duel klasik Inggris vs Jerman akan tersaji pada fase 16 besar Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Selasa (29/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Inggris melangkah ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup D. Di lain sisi, Jerman berangkat menuju Stadion Wembley sebagai runner-up Grup F.

Bicara mengenai prediksi line up Inggris vs Jerman, akan menarik melihat keputusan yang diambil oleh Gareth Southgate.

Selaku pelatih Inggris, Gareth Southgate, kini disebut tengah sibuk menimbang kemungkinan menerapkan skema tiga bek saat bersua Jerman.

Tujuan Southgate jelas. Eks bek Middlesbrough itu tak mau anak asuhnya kerepotan meladeni sengatan-sengatan Jerman dari sektor bek sayap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam laga Grup F, Portugal pernah sangat dibuat menderita oleh agresivitas bek sayap Jerman yang sering diperankan oleh Robin Gosens dan Joshua Kimmich.

Gosens dan Kimmich bak menjadi penyerang ekstra Jerman dalam fase ofensif, seturut kecenderungan mereka untuk ikut merangsek ke depan.

Dengan mengkopi sistem Jerman, tugas penjagaan pemain Inggris memang akan menjadi lebih jelas.

Banyak media lokal Inggris menyebut Southgate akan menanggalkan skema 4-2-3-1 yang jadi andalan di fase grup dan beralih ke 3-4-3.

Mengutip The Independent, trio Kyle Walker, John Stones, dan Harry Maguire akan membentengi kiper Jordan Pickford.

Sementara barisan lini tengah diisi kuartet Kieran Trippier, Declan Rice, Kalvin Phillips, dan Luke Shaw.

Trisula lini serang lantas dipercayakan kepada Phil Foden, Harry Kane, dan Raheem Sterling.

Beralih ke sisi Jerman, skuad beralias Tim Panser ini diperkirakan tak akan banyak mengubah wajah.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, akan terus setia dengan skema 3-4-3. Thomas Mueller yang sempat mengalami masalah lutut di laga kontra Hongaria, dikabarkan siap mentas sebagai starter di laga 16 besar kontra Inggris.

Mueller akan menjadi bagian dari trio penyerang Jerman. Ia akan diapit oleh Kai Havertz dan Serge Gnabry.

 

INGGRIS (3-4-3): 1-Jordan Pickford; 2-Kyle Walker, 5-John Stones, 6-Harry Maguire; 12-Kieran Trippier, 4-Declan Rice, 14-Kalvin Phillips, 3-Luke Shaw; 20-Phil Foden, 9-Harry Kane, 10-Raheem Sterling.

JERMAN (3-4-3): 1-Manuel Neuer; 4-Matthias Ginter, 5-Mats Hummels, 2-Antonio Ruediger; 6-Joshua Kimmich, 21-Ilkay Guendogan, 8-Toni Kroos, 20-Robin Gosens; 7-Kai Havertz, 25-Thomas Mueller, 10-Serge Gnabry.

#Prediksi #Line #Inggris #Jerman #Siasat #Bek #untuk #Redam #Panser #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts