[POPULER NASIONAL] Jokowi: Saya Dulu Disebut “Klemar-klemer” | Respons KPK soal Gedung KPK yang Ditembak Cahaya Laser

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Informasi mengenai kritikan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) kepada Presiden Joko Widodo masih meramaikan pemberitaan di desk nasonal Kompas.com.

Read More

Presiden Joko Widodo akhirnya merespons kritikan BEM UI yang menilai ia sebagai “The King of Lip Service”.

Menurut Jokowi, kritikan semacam itu hal biasa baginya. Bahkan ia dulu pernah disebut klemar-klemer dan plonga-plongo.

Artikel yang berisikan respons Jokowo terhadap kritikan BEM UI tersebut menarik perhatian pembaca Kompas.com dan menjadikannya berita terpopuler di desk nasional Kompas.com.

Selain itu, informasi mengenai Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang ditembaki laser dengan tulisan ‘Berani Jujur Pecat’ juga menarik perhatian para pembaca Kompas.com.

KPK pun merespons aksi yang dilakukan koalisi masyarakat sipil tersebut. Artikel yang berisikan respons KPK itu pun masuk ke dalam deretan berita terpopuler di desk nasional Kompas.com.

Berikut paparannya:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Jokowi: Saya Dulu Disebut “Klemar-klemer”

Presiden Joko Widodo memberikan tanggapan atas kritikan berupa gambar dan narasi yang diunggah oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI).

Dalam unggahan BEM UI itu, Jokowi disebut sebagai sosok “The King of Lip Service”. Pasalnya, dirinya dinilai kerap memberikan janji, tetapi tidak direalisasikan.

Menurut Jokowi, kritikan yang disampaikan BEM UI menjadi satu dari sekian banyak julukan yang pernah diberikan kepadanya.

Selengkapnya

2. Respons KPK soal Gedung KPK yang Ditembak Cahaya Laser

Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, ditembaki laser pada Senin (28/6/2021) malam.

Tembakan laser tersebut merupakan tulisan berupa kritik kepada KPK yang dilakukan kelompok masyarakat sipil #BersihkanIndonesia dari Greenpeace Indonesia.

Merespons hal itu, Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri mengapresiasi semua pihak yang senantiasa mendukung pemberantasan korupsi di Indonesia.

Selengkapnya

 

 

 

 

 

 

#POPULER #NASIONAL #Jokowi #Saya #Dulu #Disebut #Klemarklemer #Respons #KPK #soal #Gedung #KPK #yang #Ditembak #Cahaya #Laser #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts