Pemprov DKI Kembali Gelar Vaksinasi Massal di GBK, Anak 12-17 Tahun Bisa Ikut

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan kembali menggelar vaksinasi massal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada akhir pekan ini. Berbeda dari vaksinasi massal sebelumnya yang hanya bisa diikuti orang dewasa, vaksinasi kali ini bisa diikuti warga berusia 12 tahun ke atas.

Read More

Berdasarkan informasi di akun Instagram resmi DKI Jakarta, kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan selama dua hari yakni pada 3-4 Juli 2021. Lokasi vaksinasi yakni Gate F Stadion GBK.

“Ayo warga Jakarta ikuti program serbuan vaksinasi massal di Jakarta. Vaksinasi ini diperuntukkan untuk warga usia 12 tahun ke atas,” tulis akun @dkijakarta, Jumat (2/6/2021).

Pemprov DKI meminta warga yang hendak mengikuti vaksinasi melakukan pendaftaran lebih dahulu melalui aplikasi JAKI. Setelah mendaftar, warga akan mendapatkan jadwal vaksinasi.

Warga diimbau datang ke lokasi 30 menit lebih awal dengan membawa persyaratan yakni bukti pendaftaran yang dicetak, KTP asli/fotokopi, serta kartu keluarga bagi pendaftar berusia 12-17 tahun.

Anak-anak usia 12-17 tahun sudah diperkenankan untuk disuntik vaksin menyusul terbitnya izin penggunaan vaksin Sinovac oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Dosis pemberian vaksin Sinovac bagi anak yakni 0,5 ml sebanyak dua kali, dengan jarak/interval minimal 28 hari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di Jakarta, vaksinasi bagi anak sudah dimulai sejak Kamis kemarin. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan 1,3 juta anak usia 12-17 tahun di Jakarta disuntik vaksin.

#Pemprov #DKI #Kembali #Gelar #Vaksinasi #Massal #GBK #Anak #Tahun #Bisa #Ikut #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts