Sempat Diminati 7 Tim, Marc Klok Ungkap Alasan Pilih Gabung Persib

  • Whatsapp

BANDUNG, KOMPAS.com – Marc Anthony Klok mengungkapkan alasannya bergabung bersama Persib Bandung.

Read More

Marc Klok tak menampik, sebelum memutuskan bergabung bersama Persib, dia sempat digoda oleh banyak kesebelasan, beberapa di antaranya berasal dari luar negeri.

Dikatakan Klok, setidaknya ada tujuh hingga delapan kesebelasan yang menginginkan jasanya. Dari jumlah tersebut, dua kesebelasan berasal dari luar negeri.

“Ada banyak klub, mungkin di Indonesia ada lima sampai enam klub lokal yang menginginkan saya. Dan dari luar negeri juga ada dua klub. Ya klub Asia,” kata Klok kepada wartawan, Jumat (2/7/2021).

Terasa wajar bila Klok menjadi incaran paling sejumlah kesebelasan di Indonesia. Sebab, Klok adalah pemain berkualitas. 

Saat Klok mengumumkan hengkang dari Persija Jakarta, sejumlah kesebelasan pun santer dikabarkan bakal menjadi pelabuhan barunya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Selain Persib, Klok juga sempat diisukan bergabung dengan Arema FC, Bali United, hingga PS Sleman.  

Hingga akhirnya, tawaran dari Persib pun datang. Klok kemudian menerima pinangan klub berjulukan Maung Bandung itu.

Klok tak memungkiri, keberadaan Robert Rene Alberts di tim Persib menjadi salah satu alasan dirinya memilih bergabung dalam skuad Pangeran Biru.

Klok dan Alberts memang punya hubungan pertemanan yang cukup dekat. Alberts, adalah sosok sentral dibalik keputusan Klok melanjutkan karier di Indonesia.

Keduanya pun pernah bekerja sama di PSM Makassar selama lebih kurang dua musim. Meski pada akhirnya berpisah jalan, Klok dan Alberts masih intens berkomunikasi.

“Pertama, karena Robert Alberts, saya pernah sama dia di PSM Makassar, dan dia mengerti gaya permainan saya,” ujar Klok.

Selain itu, Klok menganggap, Persib adalah tim yang tepat untuk memuluskan ambisinya meraih gelar juara di kompetisi. 

Klok melihat kans yang besar dari Persib sebagai penantang gelar juara paling potensial di kompetisi musim ini. Sebab, Maung Bandung punya kedalaman skuad yang mumpuni.

Satu hal lainnya, Persib memiliki bobotoh, yang menurut Klok adalah salah satu suporter terbaik di Indonesia.

“Saya pikir untuk karier saya, saya harus juara. Saya rasa, situasi Persib sekarang, dengan tim, skuad, dan organisasi di sini, peluang untuk menjadi juara jauh lebih besar,” tutur Klok.

“Dan, kenapa saya pilih Persib, ini adalah klub besar, organisasi bagus, pemain bagus, dan suporter juga terbaik,” katanya menegaskan.

#Sempat #Diminati #Tim #Marc #Klok #Ungkap #Alasan #Pilih #Gabung #Persib #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts