Asal-usul Conor McGregor Dijuluki The Notorious

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Conor McGregor mempunyai julukan The Notorious sejak tampil di kelas ringan ajang Ultimate Fighting Championsip (UFC) pada 2013.

Read More

Saking melekatnya julukan tersebut, Conor McGregor sudah mengajukan nama The Notorious sebagai merk dagang tersendiri.

Pengajuan itu dilakukan melalui Kantor Urusan Paten dan Merk Dagang Amerika Serikat pada Januari 2017 lalu, seperti dilansir dari laman ESPN.

Di luar pengajuan atas merk dagang atas julukannya itu, Conor McGregor juga mempunyai kesepakatan dengan jenama peralatan olahraga Reebok untuk memakai nama The Notorious dalam produk mereka.

Jika diartikan secara harfiah ke dalam Bahasa Indonesia, kata notorious merujuk kepada seseorang dengan reputasi jahat atau nama buruk.

Adapun konotasi julukan itu menjadi sesuai jika melihat perilaku serta perjalanan karier McGregor sepanjang tampil di pentas UFC.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagaimana sejatinya Conor McGregor mendapat julukan The Notorious yang melekat kepada dirinya sampai saat ini?

Menurut pengakuan langsung McGregor dalam wawancara pada laman MacLife pada Februari 2020, julukan The Notorious bermula dari sang pelatih, John Kavanagh.

Tadinya, sang pelatih menyimpan nomor telepon McGregor sebagai “si pembuat onar” dalam daftar kontak ponsel miliknya.

Perilaku anak asuhnya yang tidak pernah lepas dari masalah, membuat Kavanagh memberikan panggilan tersebut di awal karier McGregor dalam cabang bela diri campuran (MMA).

Hingga akhirnya, McGregor menggunakan karya salah satu musisi favoritnya yakni mendiang rapper The Notorious B.I.G, sebagai lagu pendamping ketika memasuki oktagon.

Dari situ, McGregor terinspirasi menggunakan nama julukan The Notorious selama karier bertarungnya di kancah UFC.

“Sejak mendapat panggilan tersebut dari pelatih karena sering terlibat masalah, kini julukan tersebut sulit terlepas dari saya sebagai petarung,” kata McGregor seperti dilansir dari laman The MacLife.

Julukan tersebut rupanya membawa berkah tersendiri dalam karier Conor McGregor, hingga mampu meraih gelar juara kelas bulu dan ringan UFC.

Walaupun pada akhirnya Conor McGregor harus kehilangan gelar juara kelas ringan UFC pada Khabib Nurmagomedov pada 2019 lalu.

#Asalusul #Conor #McGregor #Dijuluki #Notorious #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts