[KURASI KOMPASIANA] Petualangan Seru bersama Film-Film Animasi Pixar

  • Whatsapp

Kompasiana—Bicara soal film animasi tentu kurang lengkap rasanya jika belum membahas soal Pixar.

Read More

Rumah produksi satu ini memang terkenal menghasilkan film-film animasi berkelas.

Hampir setiap tahun Pixar selalu memanjakan penonton setianya dengan sajian cerita yang menarik, seru, dan tentunya menyentuh hati.

Setelah tahun lalu sempat menunda penayangan beberapa film animasinya, tahun 2021 ini Pixar seolah membayar penantian penonton dan penggemarnya dengan merilis beberapa hasil karya, diantaranya Raya and The Last Dragon dan yang terbaru Luca.

Selain dua film tersebut, ada beberapa judul film Pixar lainnya yang sepertinya perlu juga Anda masukkan ke dalam daftar film yang wajib ditonton bersama keluarga.

Berikut ulasan film animasi Pixar di Kompasiana yang bisa jadi referensi:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Onward, Petualangan Penuh Keajaiban yang Dikemas dengan Hangat dan Menghibur

Onward jadi film animasi yang sempat dirilis Pixar pada tahun 2020 sebelum bioskop ditutup karena pandemi Covid-19.

Bercerita tentang sosok elf bersaudara yaitu Ian Lightfoot (Tom Holland) dan Barley Lightfoot (Chris Pratt), yang menjalani hari-harinya dengan selalu merindukan sosok almarhum sang ayah.

Menurut Kompasianer Yonathan Christanto, Onward tak hanya seru dan menghibur, tapi juga hangat dalam menyajikan cerita yang menitikberatkan konflik pencarian arti sebuah keluarga dan makna kehadiran keluarga dalam tiap proses pendewasaan diri.

Kelebihan lain dari film ini adalah visual effect dan sound effect yang dihadirkan mampu membuat setiap scenenya menjadi hidup dan terasa begitu memukau.

“Pixar sekali lagi membuktikan diri bahwa mereka memang layak disebut sebagai studio animasi kelas atas.” (Baca selengkapnya)

2. Belajar dari Animasi Soul, Ketika Semua Tidak Selalu tentang Target Hidup

Film animasi Soul mengangkat kisah hidup Joe Gardner, seorang guru musik jazz yang bercita-cita bergabung dengan band musik jazz.

Saat cita-citanya hampir terwujud, Joe harus menerima kenyataan bahwa kecelakaan membuatnya terbaring koma di rumah sakit.

Petualangan Joe kemudian beralih ke dunia arwah. Di sana dia berusaha keras untuk dapat kembali ke bumi dan masuk lagi ke dalam raganya dan berharap punya kesempatan untuk mengapai impiannya kembali.

Soul tak hanya sekadar film animasi, tapi juga menghadirkan pelajaran tentang hidup yang perlu dinikmati, disyukuri, dan tidak selalu tentang mencapai target hidup.

Selain itu menurut Kompasianer Sri Pujiati, lewat Soul kita seolah diingat untuk tetap positive thinking dan mengambil pelajaran dari kegagalan dalam mencapai target. (Baca selengkapnya)

3. Luca, Monster Laut yang Penasaran dengan Kehidupan Manusia

Luca jadi film animasi terbaru yang ditayangkan Pixar. Tayang pada Juni 2021, film ini mengambil setting di Italia sekitar tahun 1960-1970.

Kompasianer Yudi Rahardjo merekomendasikan Luca sebagai film keluarga yang layak ditonton karena memiliki banyak nilai positif yang bisa diajarkan pada anak-anak, seperti persahabatan, keberanian, dan rasa ingin tahu.

Tampilan visual pantai dan suasana kota Portorosso di musim panas dengan gradasi warna yang disajikan dengan sangat apik juga jadi daya pikat yang akan memanjakan Anda dan keluarga saat menontonnya. (Baca Selengkapnya)

4. Cerita Kocak Para Monster Berlanjut ke Monster at Work

Buat para penonton setia film animasi Pixar sudah pasti mengenal film “Monster, Inc”.

Film yang tayang pada 2001 dan punya prekuel berjudul Monsters University (2013) jadi salah satu karya legendaris Pixar. Mungkin juga jadi film favorit Anda?

Untuk yang rindu dengan petualangan dan kisah persahabatan Sully dan Mike, ada kabar gembira karena Disney Pixar tahun ini menayangkan lanjutannya dalam bentuk serial yang berjudul Monster At Work.

Dalam Monster At Work penonton diajak untuk melihat perjuangan Sully dan Mike mengubah budaya kerja di Monsters, Inc dari yang awalnya para monster menakut-nakuti anak-anak menjadi monster yang melucu dan membuat anak-anak tertawa untuk mendapatkan energi bagi Monsterpolis.

Meski ceritanya tetap bertujuan memancing tawa, namun menurut Kompasianer Dewi Puspa ada beberapa hal menarik yang bisa dipelajari dari cerita Monster At Work terutama tentang budaya kerja yang relate dengan dunia nyata. (Baca selengkapnya) (NDY)

#KURASI #KOMPASIANA #Petualangan #Seru #bersama #FilmFilm #Animasi #Pixar #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts