Imbang Lawan Rangers, Mikel Arteta Ungkap Satu Kekurangan Arsenal

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta meraih hasil imbang saat bersua juara Liga Skotlandia, Rangers FC, pada laga pramusim.

Read More

Laga uji coba Rangers vs Arsenal yang berlangsung di Stadion Ibrox, Glasgow, pada Sabtu (17/7/2021) malam WIB itu berakhir dengan skor 2-2.

Dalam laga tersebut, Arsenal dua kali tertinggal. Mereka kebobolan lebih dulu lewat aksi pemain Rangers, Leon Balogun, pada menit ke-14.

Berselang sembilan menit kemudian, Arsenal mampu menyamakan kedudukan berkat gol bek kiri yang baru didatangkan dari Benfica, Nuno Tavares.

Namun, mereka kembali tertinggal kala pertandingan memasuki menit ke-75.

Penyerang Rangers, Cedric Itten, membobol gawang skuad asuhan Mikel Arteta lewat sundulan setelah memanfaatkan skema sepak pojok.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beruntung bagi Arsenal, Eddie Nketiah berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-83 dan memaksakan hasil imbang 2-2.

Setelah pertandingan, Mikel Arteta mengungkapkan satu kekuarangan yang dimiliki Arsenal ketika bermain imbang kontra Rangers.

Menurut Arteta, skuad asuhannya masih lemah dalam penyelesaian akhir, terutama saat berhasil memasuki kotak penalti lawan.

Arteta melihat kekurangan tersebut setelah para pemain Arsenal tak mampu memanfaatkan sederet peluang yang tercipta.

“Sudah sangat bagus. Kami menciptakan begitu banyak peluang tetapi kami tidak cukup mengonversikannya menjadi gol,” kata Arteta yang tetap melihat sisi positif dari penampilan Pierre-Emerick Aubameyang dkk, dikutip dari laman resmi klub.

“Hari ini kami seharusnya mencetak lebih banyak gol dan dengan kualitas pemain yang kami miliki di depan, mereka harus menuntut lebih banyak dari diri mereka sendiri,” ujar Arteta.

“Saya menghitung sekitar delapan atau 10 peluang bersih untuk mencetak gol, tetapi pertandingan ini ditentukan di kedua kotak penalti.”

“Kami tidak klinis di kotak penalti lawan dan kami kebobolan dua gol dari dua sepak pojok yang merupakan satu-satunya peluang yang mereka miliki selain serangan balik,” tutur Arteta menjelaskan.

Hasil imbang melawan Rangers membuat Arsenal pulang tanpa kemenangan dari tur Skotlandia.

Sebelum itu, mereka takluk 1-2 saat menjajal kekuatan klub peserta Liga Skotlandia lainnya, Hibernian, pada Rabu (14/7/2021).

Terkait kedua hasil yang Arsenal raih di tur Skotlandia, Arteta merasa penampilan melawan Rangers sudah lebih baik meski masih ada kekuarangan dalam penyelesaian akhir.

“Ini jauh lebih baik dari pertandingan sebelumnya dan Anda mengatakan bahwa secara fisik kami sudah lebih baik di gim kedua, organisasi lebih baik, secara individu mereka juga bermain lebih baik,” ucap Arteta.

“Akan tetapi, saya sangat menyukai pemahaman kolektif tentang permainan dan bagaimana kami mengeksekusi banyak hal yang kami coba selama pelatihan,” tutur Arteta menjelaskan.

Setelah ini, Arsenal akan melanjutkan rangkaian pramusim dengan bersua juara Liga Italia, Inter Milan, pada Florida Cup 2021.

Laga antara Arsenal dan Inter Milan itu dijadwalkan berlangsung di Camping World Stadium, Orlando, Florida, Amerika Serikat, pada Senin (26/7/2021) pagi WIB.

#Imbang #Lawan #Rangers #Mikel #Arteta #Ungkap #Satu #Kekurangan #Arsenal #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts