Anak BUMN Ini Sediakan Layanan Isoman di Tangerang

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Kalbe Farma Tbk melalui anak usaha PT Medika Komunika Teknologi (KlikDokter) bekerja sama dengan PT Anabatic Technologies Tbk meluncurkan layanan isolasi mandiri (isoman) bagi pasien Covid-19 di Griya Anabatic yang terletak di Bojong Nangka Kelapa Dua, Tangerang, Banten.

Read More

Direktur Kalbe E-Health Michael Bujung Nugroho mengungkapkan, pasien Covid-19 tanpa gejala atau dengan gejala ringan dapat melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan dan konsultasi kesehatan dari KlikDokter.

Pasien juga akan diberikan paket vitamin, oxymeter, termometer dan perawat yang siaga 24 jam. Griya Anabatic memiliki kapasitas 192 kamar juga dilengkapi jaringan wifi yang mendukung pasien Covid-19 yang tanpa gejala untuk tetap dapat menjalankan aktivitas.

“Diharapkan kerja sama ini banyak masyarakat yang terbantu dalam menjalankan isolasi mandiri. KlikDokter akan melakukan pelayanan kesehatan dan penyediaan obat serta vitamin, sedangkan tempat isolasi mandiri disiapkan oleh Griya Anabatic,” kata Michael Bujung dalam siaran pers, dikutip Senin (19/7/2021).

Michael berharap pasien Covid-19 tanpa gejala ataupun dengan gejala ringan mendapatkan perawatan yang baik dan dapat kembali ke rumah dalam kondisi sehat dan tidak menularkan penyakit kepada yang lain.

Namun demikian, mengingat Griya Anabatic bukan fasilitas kesehatan, maka hanya pasien Covid-19 tanpa gejala atau gejala ringan yang dapat melakukan isoman di fasilitas ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hanya saja, proses pemulihannya akan terus dipantau selama 24 jam oleh KlikDokter, termasuk kebutuhan suplemen vitamin dan obat.

Presiden Komisaris dan Komisaris Independen ATIC Ignasius Jonan mengatakan, banyak keluarga tidak memiliki tempat memadai untuk melakukan isolasi mandiri.

“Saya berharap bahwa pasien Covid-19 tanpa gejala atau dengan gejala ringan, dapat pulang dengan sehat,” kata Jonan.

Sementara Presiden Direktur ATIC Harry Sujanto menambahkan, persiapan program isoman memang tergolong sangat singkat, mengingat belakangan ini kasus Covid-19 naik dan tidak semua rumah memiliki tempat isolasi mandiri yang memadai bagi pasien tanpa gejala atau dengan gejala ringan.

“Dengan layanan isolasi mandiri ini kami berharap bisa turut berkontribusi mengurangi potensi penularan virus Covid-19 di tingkat keluarga serta meningkatkan jumlah tingkat kesembuhan pasien Covid bergelaja ringan dan tanpa gejala,” sebut Harry.

Untuk mendapatkan informasi detail mengenai layanan dan biaya, Anda dapat menghubungi Customer Service KlikDokter di 0800-1200-888 atau whatsapp 0895-2003-2409.

#Anak #BUMN #Ini #Sediakan #Layanan #Isoman #Tangerang #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts