Atletico Manjakan Luis Suarez, Beri Jatah Liburan Sebulan

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Media Spanyol, Diario AS, melaporkan bahwa Atletico Madrid memanjakan Luis Suarez dengan cara memberi sang striker andalan libur ekstra selama sepekan.

Read More

Atletico Madrid menyiapkan rencana khusus untuk para pemain yang terlibat dalam kejuaraan antarnegara musim panas ini semodel Euro, Copa America, dan Piala Emas.

Terdapat tujuh pilar Atletico yang mentas di Euro 2020 dan enam pemain ambil bagian dalam gelaran Copa America 2021.

Sebagai catatan tambahan, gelandang Hector Herrera membela Meksiko di ajang Piala Emas dan Nehuen Perez berangkat membela Argentina di Olimpiade Tokyo 2020.

Otomatis, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tak bisa memulai latihan pramusim dengan skuad lengkap.

Sejumlah pemain yang membela timnas masing-masing diberikan waktu tiga pekan istirahat, yang terhitung sejak hari pertama mereka memulai liburan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemain-pemain seperti Sime Vrsaljko (Kroasia), Thomas Lemar (Perancis), dan Joao Felix (Portugal) yang tersingkir pada babak 16 besar Euro 2020, dalam waktu dekat harus mengakhiri masa liburan dan bergabung dengan latihan pramusim Atletico.

Perlakukan berbeda akan diberikan kepada striker andalan Atletico, Luis Suarez. Melansir Diario AS, Suarez bakal dimanjakan dengan ekstra libur selama sepekan lebih panjang.

Artinya, durasi liburan Suarez memanjang menjadi satu bulan. Alasannya, musim 2020-2021 berjalan sangat melelahkan bagi Suarez yang sudah berumur 34 tahun.

Suarez yang mengantar Atletico juara LaLiga 2020-2021 terbilang jarang diistirahatkan Simeone. Durasi tampil penyerang beralias El Pistolero itu di Liga Spanyol musim lalu mencapai 2.983 menit.

Cedera otot dan jangkitan Covid-19 sempat membuat Suarez melewatkan tiga laga pada April.

Setelah habis-habisan di LaLiga 2020-2021, Suarez lantas terbang melintas benua untuk berpartisipasi di Copa America 2021 bersama Uruguay.

Ia tak datang dalam kondisi fisik terbaik dan sempat ditinggalkan di bangku cadangan oleh Oscar Tabarez, pelatih Uruguay, dalam laga fase grup versus Paraguay.

Suarez baru bisa beristirahat setelah 4 Juli 2021, di mana Uruguay tersingkir pada perempat final Copa America lantaran kalah adu penalti dari Kolombia.

Menurut Diario AS, Suarez diperkirakan baru akan kembali ke sentra latihan Atletico di Majadahonda pada 2 Agustus.

Selain Suarez, Koke dan Marcos Llorente menjadi pemain lain yang akan bergabung belakangan dalam rangkaian latihan pramusim tim.

Koke dan Marcos Llorente membawa Spanyol melangkah jauh di Euro 2020, tepatnya babak semifinal. Rencana liburan baru bisa mereka susun usai Spanyol kalah adu penalti dari Italia pada 7 Juli 2021 silam.


#Atletico #Manjakan #Luis #Suarez #Beri #Jatah #Liburan #Sebulan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts