Olimpiade Tokyo 2020, Misi Golden Slam Djokovic Dimulai Hari Ini

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, akan memulai Olimpiade Tokyo 2020 dengan melawan peringkat 139 dunia, Hugo Dellien (Bolivia).

Read More

Duel Novak Djokovic vs Hugo Dellien akan berlangsung di Ariake Tennis Park Centre Court hari ini, Sabtu (24/7/2021) pukul 09.00 WIB.

Tampil di Olimpiade Tokyo 2020 membuat kans Novak Djokovic meraih Golden Slam terbuka.

Titel Golden Slam diberikan kepada petenis yang berhasil menjuarai 4 turnamen Grand Slam dan meraih medali emas Olimpiade dalam satu tahun yang sama.

Novak Djokovic sudah meraih gelar juara di tiga Grand Slam yang bergulir tahun ini, yakni Australian Open, French Open, dan Wimbledon.

Apabila menjadi juara di Olimpiade Tokyo dan US Open yang bergulir September nanti, Djokovic akan menjadi petenis pria pertama yang meraih gelar Golden Slam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejauh ini hanya eks petenis tunggal putri, Steffi Graf, yang mampu menjuarai 4 turnamen Grand Slam dan medali emas Olimpiade dalam satu tahun yang sama yaitu pada 1988.

Novak Djokovic mengakui bahwa meraih titel Golden Slam menjadi salah satu impiannya sebagai petenis.

“Saya tidak berhubungan dengan Steffi, tetapi saya sangat menghormati dan mengaguminya. Saya ingin bertanya bagaimana dia melakukannya,” kata Djokovic dilansir dari situs resmi Olimpiade.

“Tentu bagi saya itu adalah tujuan dan impian. Mentalitas juara yang dia miliki menginspirasi saya. Ketika saya memikirkan pencapaian tertingginya, menurut saya kecil kemungkinan bahwa seseorang bisa membuatnya lagi.”

“Namun, sekarang tampaknya semakin realistis bagi saya. Tentu itu adalah salah satu tujuan dan impian saya,” ujar petenis asal Serbia ini.

Meski demikian, Djokovic menegaskan bahwa perjalanannya masih panjang untuk mencapai prestasi tersebut.

Petenis asal Serbia itu memilih fokus mempersiapkan diri menjelang pertandingan pertamanya di Olimpiade Tokyo 2020.

“Masih sangat jauh untuk mencapai pencapaian itu, pencapaian bersejarah. Saya berada di posisi yang sangat baik. Saya akan hati-hati dan hanya fokus pada tantangan berikutnya,” ujar Novak Djokovic dilansir dari situs resmi Olimpiade.

“Saya tahu ada banyak hal yang dipertaruhkan. Saya mendapat hak istimewa dan termotivasi untuk berada di posisi ini. Saya bekerja sangat keras bersama tim saya.”

“Akan tetapi, mari kita bicara soal sejarah jika semuanya berjalan baik di sini. Saya akan menikmati turnamen. Jadi saat ini, semua fokus saya ada di pertandingan berikutnya,” tutur Novak Djokovic.

 

#Olimpiade #Tokyo #Misi #Golden #Slam #Djokovic #Dimulai #Hari #Ini #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts