Sandiaga Uno Gandeng PHRI Hadirkan Sentra Vaksinasi Covid-19 di Garut

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menggandeng Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk menghadirkan sentra vaksinasi Covid-19 di Garut.

Read More

“Memang saat ini bangsa kita sedang menghadapi masa sulit, tapi saya yakin dengan bergandengan tangan kita bisa bangkit,” kata Sandiaga Uno dalam melalui siaran pers seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (24/7/2021).

Selain itu, Sandiaga juga berencana menggandeng para pelaku perhotelan di Garut untuk menyediakan akomodasi bagi para tenaga kesehatan.

Nantinya Sandiaga akan menugaskan tim khusus Kemenparekraf yang akan menyiapkan kerja sama yang lebih jauh dengan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Garut.

“Mudah-mudahan ini bisa sedikit menggeliatkan sektor perhotelan di Garut. Karena tentu saja tenaga kesehatan baik dari pusat dan daerah butuh tempat beristirahat,” ungkap Sandiaga.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf Henky Manurung menjelaskan, nantinya 80 persen relawan yang mengelola sentra vaksinasi di Garut adalah para pekerja hotel dan restoran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Jadi nantinya mereka bisa mendapatkan sesuatu dari hasil kolaborasi kita dengan perusahaan-perusahaan besar dan para pelaku usaha untuk membantu Garut,” ujar Henky.

Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf Fadjar Hutomo mengatakan pihaknya juga akan menggencarkan sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environmental sustainability) bagi restoran serta hotel di Garut.

“Mulai minggu depan proses sertifikasi dan verifikasi akan berjalan. Tahun ini kita menargetkan ada 6.300 usaha pariwisata dan ekonomi kreatif yang usahanya tersertifikasi CHSE,” kata Fadjar.

#Sandiaga #Uno #Gandeng #PHRI #Hadirkan #Sentra #Vaksinasi #Covid19 #Garut #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts