6 Penambah Nafsu Makan Alami

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Sejumlah orang bakal mengupayakan penambah nafsu makan ketika mendapati selera makan orang terdekatnya menurun.

Pasalnya, merosotnya nafsu makan berkepanjangan bisa menurunkan berat badan, meningkatkan risiko penyakit, sampai mengurangi kualitas hidup seseorang.

Penyebab orang tidak nafsu makan biasanya berasal dari faktor bertambahnya usia, tekanan psikologis, sampai penyakit tertentu.

Perlu diketahui, penambah nafsu makan adalah obat, suplemen, vitamin, atau mineral tertentu yang digunakan untuk menambah selera makan.

Segala sesuatu yang potensial digunakan sebagai penambah nafsu makan dikenal dengan zat orexigenic.

Penggunaan obat penambah nafsu makan dikhawatirkan memiliki sejumlah efek samping tertentu. Tak pelak, sejumlah orang beralih ke beberapa bahan alami yang dianggap lebih minim efek samping.

Sejumlah 60% keuntungan dari artikel Health disalurkan untuk warga terdampak Covid-19.

Bagikan artikel-artikel Health yang bermanfaat di media sosial agar lebih banyak warga terbantu. — Bagikan artikel ini

6 Penambah Nafsu Makan Alami

Sejumlah vitamin, mineral, rempah, sampai ramuan herbal potensial digunakan sebagai penambah nafsu makan alami.

Bagikan artikel ini melalui

Bagi Anda yang mencari zat perangsang keinginan untuk makan, berikut beberapa zat potensial untuk penambah nafsu makan alami:

1. Zinc

Melansir Medical News Today, kekurangan zinc dapat menyebabkan gejala tidak nafsu makan sampai daya tahan tubuh menurun.

Kekurangan mineral penting ini bisa memengaruhi nafsu makan karena persepsi rasa di lidah jadi berubah.

Orang dewasa setidaknya membutuhkan zinc sebanyak 8-11 miligram per hari. Kebutuhan zat gizi ini lebih tinggi pada ibu hamil, ibu menyusui, dan orang dengan masalah kesehatan tertentu.

#Penambah #Nafsu #Makan #Alami

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts