Kalahkan Ginting, Chen Long ke Final dan Masuk Buku Sejarah Olimpiade

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Chen Long masuk buku sejarah Olimpiade setelah mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting pada semifinal badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Read More

Chen Long menghentikan harapan tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting untuk meraih medali emas Olimpiade Tokyo.

Dia menumbangkan Anthony Ginting pada laga semifinal yang berlangsung di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (1/8/2021) pagi WIB.

Tunggal putra ranking enam dunia itu menang dua gim langsung atas Anthony Ginting dengan skor 21-16, 21-11 dalam tempo 56 menit.

Dengan kemenangan ini, Chen Long memperbaiki rekor pertemuannya dengan Anthony Ginting menjadi 5-8.

Selain itu, Chen Long juga dipastikan bakal tampil di partai puncak Olimpiade Tokyo 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya sangat senang bisa masuk ke final. Ini adalah panggung impian bagi semua atlet bulu tangkis, untuk berada di final Olimpiade,” kata Chen Long, seperti dikutip dari laman resmi BWF.

Chen Long saat ini setidaknya sudah menggenggam medali perak di tangan. Hal itu membuatnya masuk buku sejarah Olimpiade.

Melansir statistik dari Badminon Talk, Chen Long adalah pebulu tangkis keempat yang mampu mendapat medali dalam tiga edisi Olimpiade.

Dia mengikuti jejak nama-nama tenar, seperti Kim Dong-moon (Korea Selatan), Fu Haifeng (China), dan Lee Chong Wei.

Adapun sebelum Olimpiade Tokyo, Chen Long dua kali membawa pulang medali pada London 2012 (perunggu), dan Rio 2016 (emas).

Chen Long berkesempatan untuk mempertahankan medali emasnya di sektor tunggal putra. Syaratnya, tentu dia wajib menang di laga pamungkas.

Pada final badminton Olimpiade Tokyo 2020, tunggal putra berusia 32 tahun itu akan menghadapi Viktor Axelsen (Denmark).

Axelsen sendiri menjejakkan kaki di panggung final bulu tangkis Olimpiade Tokyo setelah mengalahkan Kevin Cordon di semifinal dengan skor 21-18, 21-11.

Laga antara Chen Long dan Viktor Axelsen akan digelar pada Senin (2/8/2021) malam WIB, setelah duel perebutan medali perunggu Anthony Ginting vs Kevin Cordon.


#Kalahkan #Ginting #Chen #Long #Final #dan #Masuk #Buku #Sejarah #Olimpiade #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts