Trofeo Joan Gamper Barcelona Vs Juventus: Minus Messi, Ronaldo Kembali

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pertautan Messi vs Ronaldo dalam ajang Trofeo Joan Gamper 2021 urung terjadi.

Read More

Duel Barcelona vs Juventus akan terjadi dalam ajang pramusim Trofeo Joan Gamper 2021, di Stadion Camp Nou, Minggu (8/8/2021) atau Senin (9/8/2021) pukul 02.30 WIB.

Awalnya, laga tersebut digadang-gadang menjadi momen comeback Lionel Messi usai menandatangani kontrak baru bersama Barcelona.

Namun, prediksi tersebut tak terwujud. Pembicaraan kontrak baru Messi dengan Barcelona mentok lantaran terganjal aturan pembatasan gaji LaLiga.

Regulasi LaLiga menyatakan bahwa beban gaji sebuah klub tak boleh melebihi 70 persen dari total pendapatan. Situasi Barca saat ini tak sejalan dengan regulasi itu, sekalipun tak menyertakan kontrak Messi.

Barcelona pun bersiap memulai kehidupan baru tanpa Messi. Di lain sisi, Messi juga tengah menimbang opsi untuk masa depannya dengan PSG muncul sebagai kesempatan terdepan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alhasil, Trofeo Joan Gamper edisi 2021 yang memanggungkan duel Barcelona vs Juventus batal melihat pertemuan dua megabintang sepak bola, Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Semoga kami bisa mengatasi situasi dan era baru dimulai sekarang. Ada masa sebelum dan sesudah Leo, seperti halnya pemain hebat lain di Barcelona,” kata Presiden Barcelona, Joan Laporta, dalam sesi konferensi pers pada Jumat (6/8/2021) sore WIB.

Partai melawan Juventus bakal menjadi kesempatan Barcelona membuka lembar baru kehidupan tanpa Messi.

Di lain sisi, Trofeo Joan Gamper 2021 justru menjadi momen perdana Ronaldo berpartisipasi dalam laga pramusim.

Di tengah serangan pertanyaan soal masa depan, Ronaldo kembali bergabung dengan Juventus guna mengikuti latihan pramusim pada Senin 26 Juli lalu.

Ronaldo beberapa waktu silam sempat dikaitkan lagi dengan PSG, tapi kabar transfer itu surut seiring manuver pendekatan klub Ibu Kota Perancis terhadap Messi.

Sejak kembali bersama Juventus untuk menjalani latihan pramusim, Ronaldo belum sempat turun dalam laga ekshibisi.

Kala Juventus menundukkan AC Monza 2-1 pada 31 Juli silam pada ajang Trofeo Berlusconi, Ronaldo tak masuk tim.

La Gazzetta dello Sport menyebut Ronaldo kini siap ambil bagian dalam duel kontra Barcelona di Trofeo Joan Gamper.

Media serupa menyebut Juventus bakal menjajal formasi 4-3-3. Ronaldo bakal berkolaborasi dengan Alvaro Morata dan Federico Chiesa di lini depan.

Trio lini tengah kemungkinan akan menampilkan Aaron Ramsey sebagai regista alias sutradara permainan. Ia diapit oleh Rodrigo Bentancur dan Weston McKennie.

Di lini defensif, pelatih Juventus Massimiliano Allegri bakal mengandalkan Matthijs de Ligt. Ia bisa saja didampingi salah satu dari Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang telah kembali latihan selama sepekan.

Pilihan untuk posisi bek sayap Juventus cukup berlimpah mengingat ada Mattia De Sciglio, Danilo, Alex Sandro, dan Luca Pellegrini.

Paulo Dybala? Besar kemungkinan ia tak dibawa karena belum berada di level kebugaran terbaik usai mengalami cedera.

#Trofeo #Joan #Gamper #Barcelona #Juventus #Messi #Ronaldo #Kembali #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts