Dari Ramos hingga Messi, Ketika Para Juara Berkumpul di Paris

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, Achraf Hakimi, dan Lionel Messi merupakan pemain-pemain yang pernah menjadi juara di liga-liga top Eropa. Kini, mereka semua berkumpul di klub ibu kota Perancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Read More

PSG melakukan sebuah langkah terbaik dalam sejarah bursa transfer. Klub kaya asal Paris itu berhasil mendatangkan pemain-pemain bintang yang pernah merasakan manisnya gelar juara.

Hebatnya lagi, beberapa dari pemain bintang itu didatangkan secara cuma-cuma alias gratis.

Terkini, klub berjulukan Les Parisiens itu mendatangkan pemenang enam Ballon d’Or, Lionel Messi.

Sebelum mendaratkan Messi, PSG telah mendatangkan sederat pemain bintang yaitu Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, dan Gianluigi Donnarumma.

Dari lima nama tersebut, hanya Hakimi yang diboyong dengan biaya transfer.

Berdasarkan data Transfermarkt, Achraf Hakimi ditebus seharga 60 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun dari klub Serie A Italia, Inter Milan.

Musim lalu, Hakimi merupakan bagian penting di balik kesuksesan Inter meraih scudetto. Bek kanan berkebangsaan Maroko itu bermain 37 kali pada kompetisi Serie A 2020-2021 dengan kontribusi tujuh gol dan 10 assists.

Di PSG, Hakimi bakal bereuni dengan seniornya semasa membela Real Madrid, Sergio Ramos.

Soal Ramos, mental juara bek tengah berusia 35 tahun itu sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Berbagai gelar bergengsi pernah diraih oleh Ramos selama 16 musim berseraham Real Madrid, termasuk lima titel La Liga dan empat Liga Champions.

Pemain juara berikutnya yang datang ke Paris adalah Georginio Wijnaldum.

Sebelum pindah ke PSG, gelandang asal Belanda itu turut mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Champions musim 2018-2019 dan Premier League 2019-2020.

Satu pemain juara lainnya yang tak boleh dilupakan adalah Gianluigi Donnarumma.

Eks kiper AC Milan itu memang belum pernah merasakan gelar scudetto. Namun, hingga saat ini ia telah mengoleksi dua trofi juara.

Donnarumma tercatat pernah meraih trofi Supercoppa Italiana 2016 bersama AC Milan dan terkini membantu timnas Italia meraih gelar juara Euro 2020.

Kehadiran Lionel Messi melengkapi para pemain juara yang kini berkumpul di Paris.

Selama 17 tahun memperkuat Barcelona, Messi berhasil meraih segalanya. Ia tercatat meraih total 35 gelar termasuk 10 titel La Liga dan empat trofi Liga Champions.

Meski sudah meraih segalanya bersama Barcelona, Lionel Messi masih memiliki ambisi besar.

Kini, di rumah barunya, Messi bertekad memberikan sesuatu yang istimewa bagi PSG dan pendukung Les Parisiens.

“Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karier saya di Paris Saint-Germain. Segala sesuatu tentang klub sesuai dengan ambisi sepak bola saya,” kata Messi usai diresmikan sebagai pemain PSG.

“Saya tahu betapa berbakatnya skuad dan staf pelatih di sini. Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang istimewa untuk klub dan para penggemar, dan saya tak sabar untuk melangkah ke lapangan Parc des Princes,” tutur Messi yang akan menggunakan nomor 30 di PSG.


#Dari #Ramos #hingga #Messi #Ketika #Para #Juara #Berkumpul #Paris #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts