Soal Evakuasi WNI dari Afghanistan, Jubir Kemenlu: Tidak Sederhana

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Teuku Faizasyah mengatakan, pihaknya belum menentukan keputusan soal rencana evakuasi warga negara Indonesia (WNI) dari Afghanistan.

Read More

Pemerintah mempertimbangkan evakuasi WNI dari Afghanistan setelah kelompok TalibanĀ  kembali menguasai negara tersebut.

“Tidak sederhana penetapan waktu untuk evakuasi. Benar-benar harus diperhitungkan berbagai hal,” ujar Teuku kepada Kompas.com, Rabu (18/8/2021).

Hal tersebut juga sekaligus mengklarifikasi soal munculnya informasi di media sosial tentang disiapkannya pesawat yang dinarasikan akan digunakan untuk menjemput WNI di Afghanistan.

Dalam sebuah akun Twitter bernama @indoflyer, diinformasikan bahwa sebuah pesawat dari maskapai penerbangan Indonesia akan melakukan penjemputan WNI ke Afghanistan pada 19 Agustus 2021.

Dalam unggahannya, akun itu juga menyertakan grafis dari situs flightradar24 yang menunjukkan pesawat akan terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 1.40 dini hari menuju ke Kabul, Afghanistan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terkait informasi tersebut, pihak Kemenlu mengaku tidak bisa mengonfirmasinya.

“Saya tidak bisa konfirmasi informasi yang saya tidak ketahui sumbernya,” ujar Faiz.

Sebelumnya, Kemenlu berencana mengevakuasi WNI di Afghanistan berkaitan dengan situasi dan kondisi di negara tersebut setelah direbut Taliban.

Namun, rencana tersebut masih terus dimatangkan.

#Soal #Evakuasi #WNI #dari #Afghanistan #Jubir #Kemenlu #Tidak #Sederhana #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts