Tak Mau Euforia Dini, Jacksen Masih Tunggu Jadwal Resmi Liga 1

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Persipura Jayapura tak mau terlena dengan keluarnya surat rekomendasi BNPB yang menjadi izin terakhir penyelenggaraan Liga 1 2021-2022.

Read More

Sebelumnya, PSSI juga sudah mendapatkan restu dari otoritas keamanan melalui surat izin keramaian yang dikeluarkan Mabes Polri.

Meski izin dari dua otoritas tertinggi tersebut sudah keluar, tim Mutiara Hitam menilai jaminan utama kompetisi bergulir adalah turunnya jadwal resmi.

“Kami menunggu jadwal keluar, saya rasa dasar utamanya saat ini adalah jadwal. Kalau jadwal sudah keluar itu berarti kemungkinan besar terjadi pertandingan,” ujar pelatih Jacksen F Tiago.

“Untuk saat ini (izin) BNPB sudah ada, (izin) Polisi sudah ada, langkah selanjutnya jadwal kompetisi,” imbuhnya.

Terlepas dari alasan ideologi pribadi, jadwal resmi tetap menjadi tujuan utama untuk menentukan langkah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dengan skema kompetisi terpusat di Pulau Jawa, tim butuh tahu kapan dan di mana mereka akan bermain untuk mengatur rencana dan logistik.

Hingga saat ini belum ada informasi lanjutan mengenai lokasi pertandingan tersebut.

“Kalau jadwal keluar kita tahu harus ke mana. Saat ini belum tahu mau bertanding di mana, laga pembuka di mana. Sehingga, kami tidak bisa menentukan ke mana harus beranjak,” tutur pelatih asal Brasil.

Jacksen F Tiago menegaskan tim sudah dalam kondisi siaga. Tim sudah siap berangkat kapan pun dan diman apun lokasi pertandingan ditentukan.

“Kami siap kalau misal hari ini jadwal kompetisi keluar. Kita siap bertanding di mana saja, hari ini, besok, atau lusa kami siap menuju hari itu,” ujarnya.

Di sisi lain, hingga memasuki H-7 kick off 27 Agustus belum ada kabar mengenai jadwal kompetisi.

Begitu pula dengan kabar agenda pertemuan para manager yang biasa menjadi tempat pembahasan menyangkut detail kompetisi seperti regulasi, masalah teknis dan non teknis, termasuk penjadwalan.

Sementara, waktu terus berjalan dan semakin mepet untuk Persipura Jayapura.

KOMPAS.com/Suci Rahayu Pelatih Persipura Jayapura Liga 1 2021/2022 Jacksen F Tiago

Menanggapi hal tersebut, Jacksen F Tiago mengklaim sudah tidak kaget.

Sebab, kejadian semacam ini bukan kali pertama kali terjadi dalam sepak bola Indonesia. Ia juga tidak bisa memungkiri jarak waktu pengumuman bakal sangat berpengaruh pada persiapan tim.

“Bukan hal baru buat saya dan jelas bukan hal yang ideal, tapi kita bisa menyesuaikan. Kalau ditanya pengaruh sudah jelas ada pengaruhnya. Perubahan apapun jelas ada pengaruhnya,” kata mantan pelatih Barito Putera.

“Di sepak bola ketika ada jadwal kemudian terjadi perubahan jelas butuh perencanaan yang lain lagi. Maka pengaruh tetap ada, tapi itu yang kesekian.”

“Apapun yang terjadi kami sudah siap karena momen ini sudah kami nantikan selama satu setengah tahun. Kami tidak sabar lagi untuk merasakan tekanan kompetisi. Kami sudah rindu masa itu,” pungkasnya.

#Tak #Mau #Euforia #Dini #Jacksen #Masih #Tunggu #Jadwal #Resmi #Liga #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts