Kemenkes: 1,56 Juta Vaksin Pfizer Akan Didistribusikan ke Jabotabek

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Pelaksanaan Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Maxi Rein Rondonuwu mengatakan, alokasi dan distribusi 1,56 juta dosis vaksin Pfizer akan diprioritaskan untuk wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek).

Read More

“(Alokasi dan distribusi vaksin Pfizer) sekitar Jabotabek,” kata Maxi saat dihubungi, Jumat (20/8/2021).

Maxi memastikan, seluruh daerah di Indonesia akan mendapatkan alokasi vaksin Pfizer.

 

 

Namun, untuk distribusi vaksin pertama pemerintah melakukan uji coba di Jabotabek.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Semua akan kebagian, ini yang pertama uji coba karena pengaturan logistik sangat detail,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, pemerintah membeli 1.560.780 dosis vaksin Covid-19 Pfizer.

Vaksin tersebut telah tiba di Indonesia pada Kamis (19/8/2021).

Selain itu, pemerintah membeli 567.500 dosis vaksin AstraZeneca dan 5 juta vaksin Sinovac yang akan diterima Jumat (20/8/2021) besok.

Pada Kamis malam, Indonesia juga menerima 450.000 dosis vaksin AstraZeneca yang merupakan dose sharing dari pemerintah Belanda.

Retno mengungkapkan, kedatangan 450.000 dosis vaksin ini adalah pengiriman tahap pertama dari komitmen pemerintah Belanda untuk memberikan 3 juta dosis vaksin untuk Indonesia melalui mekanisme kerja sama bilateral atau dose sharing mechanism.

“Untuk itu atas nama pemerintah Indonesia saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah Belanda atas dukungan dose sharing vaksin yang diberikan serta kerja sama yang lebih erat ke depannya,” kata Retno melalui keterangan pers secara virtual yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis.

#Kemenkes #Juta #Vaksin #Pfizer #Akan #Didistribusikan #Jabotabek #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts