Panglima TNI Sebut Ulama dan Kiai Punya Peran Penting Tanggulangi Covid-19

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebutkan bahwa ulama dan kiai mempunyai peran penting mengedukasi masyarakat dalam menanggulangi Covid-19 di Tanah Air melalui pendekatan agama.

Read More

Hal tersebut disampaikan Hadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Rabu (25/8/2021).

“Melalui pendekatan atau kearifan lokal untuk mengajak masyarakat mematuhi disiplin protokol kesehatan, berobat, melaksanakan isoter (isolasi terpusat) serta melakukan vaksin,” ujar Hadi, dalam keterangan tertulis, Rabu.

Hadi menilai bahwa ulama dan kiai menjadi teladan para santri dan umat.

Karena itu, ia berharap para tokoh agama tersebut senantiasa mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di samping itu, Hadi juga menyampaikan apresiasinya kepada para santri Pesantren Tebuireng yang antusias menjalani vaksinasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tercatat, sebanyak 4.500 orang telah mengikuti pelaksanaan vaksinasi.

Dalam kesempatan itu, Hadi juga menekankan pentingnya kesadaran dalam mematuhi protokol yang harus dibangun dari dalam diri sendiri.

“Bertanggung jawab terhadap diri sendiri, keluarga dan lingkungan dengan melapor dan berobat ketika memiliki gejala, maka pandemi dapat dikendalikan,” ujar dia.

#Panglima #TNI #Sebut #Ulama #dan #Kiai #Punya #Peran #Penting #Tanggulangi #Covid19 #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts