Termasuk Griezmann, Berikut 3 “Deal” Terbaik Jelang Penutupan Bursa Transfer

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Terdapat tiga “deal” terbaik pada menit-menit terakhir menjelang penutupan bursa transfer musim panas, termasuk Antoine Griezmann ke Atletico Madrid.

Read More

Bursa transfer musim panas 2021 bisa dibilang menjadi bursa transfer terbaik karena melibatkan sejumlah nama besar, termasuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Dia meninggalkan Barcelona, klub yang telah ia bela sejak 2000.

Messi terpaksa pindah setelah gagal meneken kontrak baru di Barca karena terbentur regulasi LaLiga soal pembatasan gaji.

Adapun Cristiano Ronaldo kembali ke “rumah”-nya, Manchester United, setelah 12 tahun berkelana.

Sebelumnya, megabintang asal Portugal itu membela panju The Red Devils medio 2003-2009. Dia kemudian pindah ke Real Madrid sebelum gabung Juventus pada 2018.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain Messi dan Ronaldo, ada juga beberapa transfer yang mengejutkan dan tergolong dramatis karena baru rampung menjelang bursa transfer ditutup pada Selasa (31/8/2021) malam waktu Eropa atau Rabu dini hari WIB.

Berikut ini tiga “deal” terbaik yang terjadi pada menit-menit terakhir menjelang penutupan jendela transfer musim panas 2021:

1. Antoine Griezmann (Barcelona ke Atletico Madrid)

Tidak pernah ada rumor sebelumnya, tiba-tiba transfer ini terjadi. Griezmann kembali ke Atletico Madrid dengan status pinjaman dari Barcelona selama semusim.

Menurut Fabrizio Romano, Rabu (1/9/2021) dini hari WIB, kesepakatan ini juga ditambahi dengan kewajiban membeli.

Jadi, Atletico Madrid akan mempermanenkan Griezmann di akhir masa pinjam. Biayanya 40 juta euro (sekitar Rp 672 miliar).

Ini akan menjadi kesempatan kedua Antoine Griezmann membela Atletico Madrid. Sebelumnya, Griezmann pernah menjadi bagian Los Rojiblancos selama lima musim (2014-2019).

2. Luuk de Jong (Sevilla ke Barcelona)

Setelah “mendepak” Antoine Griezmann, Barcelona mengamankan jasa striker asal Belanda Luuk de Jong dari Sevilla.

Blaugrana mendapatkan penyerang 31 tahun itu dengan status pinjaman selama satu musim hingga akhir Juni 2022.

Dalam kesepakatan tersebut, Barcelona juga memiliki pilihan untuk mempermanenkan status Luuk de Jong di akhir masa peminjama sang pemain.

3. Saul Niguez (Atletico Madrid ke Chelsea)

Saul Niguez resmi ke Chelsea dengan status pinjaman selama satu musim hingga akhir Juni 2022. Biaya peminjamannya mencapai 5 juta euro (sekitar Rp 83 miliar).

Pemain berusia 26 tahun itu bisa menjadi pemain Chelsea seutuhnya jika The Blues membayar biaya penebusan 40 juta euro (sekitar Rp 672 miliar) ke Atletico Madrid.


#Termasuk #Griezmann #Berikut #Deal #Terbaik #Jelang #Penutupan #Bursa #Transfer #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts