Cek Hasil Ujian SKD CPNS 2021 di Link Live Score CAT BKN Berikut

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menggelar ujian Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil atau tes SKD CPNS 2021 berbasis Computer Assisted Test alias sistem CAT BKN.

Read More

Hal ini memungkinkan adanya pengumuman nilai SKD CPNS 2021 secara langsung melalui live score SKD CPNS 2021 yang disiarkan BKN melalui sejumlah akun YouTube.

Dikutip dari laman resmi https://cat.bkn.go.id/, dijelaskan bahwa CAT BKN menjamin hasil yang diperoleh peserta ujian dapat diketahui secara langsung tanpa perlu menunggu lama.

“Nilai hasil ujian akan langsung keluar setelah selesai mengikuti ujian,” tulis laman tersebut dikutip pada Sabtu (4/9/2021).

Hasil ujian dengan CAT BKN djuga apat dipertanggungjawabkan. Aksi peserta pada setiap soal termonitor dalam sistem yang memudahkan dalam audit jika terjadi hal tak terduga selama ujian berlangsung.

“Proses ujian dengan CAT BKN dapat dipantau oleh semua pihak. Pergerakan nilai dari awal pengerjaan sampai dengan selesai dapat diikuti dan jawaban peserta dapat dilacak,” tandasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut ini kumpulan link live score ujian CAT BKN yang bisa diakses untuk mengetahui hasil SKD CPNS 2021 secara cepat.

Catat nama akun YouTube beserta link live score SKD CPNS 2021 selengkapnya di bawah ini:

SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK Non-Guru Tahun 2021 akan berlangsung di 450 Titik Lokasi (Tilok).

Lokasi tersebut meliputi 35 tilok kantor BKN, 13 tilok mandiri BKN dan 402 tilok mandiri instansi (123 Instansi Pemerintah Pusat dan 279 Instansi Pemerintah Daerah).

Pelaksanaan SKD dimulai dengan tahap pertama pada 2 September 2021 di Tilok kantor BKN Pusat, Kantor Regional BKN I – XIV, dan Kantor UPT BKN. Selanjutnya tahap kedua akan dimulai pada 14 September 2021 di Tilok Instansi Mandiri.

Adapun total pelamar yang melakukan submit pendaftaran Seleksi Calon ASN Tahun 2021 sebanyak 4.034.366.

Dari total pelamar submit tersebut, 3.339.722 pelamar dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) setelah melalui rangkaian tahapan Seleksi Administrasi termasuk Hasil Masa Sanggah Administrasi dan 694.644 pelamar dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Dengan kata lain, jumlah peserta yang melaju ke tahapan SKD untuk CPNS dan Seleksi Kompetensi untuk PPPK Guru dan non-Guru sebanyak 3.339.722.

Untuk skema penerapan protokol kesehatan ketat di setiap Tilok ujian, BKN telah menerbitkan Surat Edaran Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2021.

Nomenklatur aturan tersebut adalah tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode CAT BKN dengan Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 tanggal 17 Mei 2021.

#Cek #Hasil #Ujian #SKD #CPNS #Link #Live #Score #CAT #BKN #Berikut #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts