Peringati Hari Pelanggan Nasional, Sejarah hingga Promo Besar-besaran

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Hari ini, Sabtu 4 September 2021 merupakan Hari Pelanggan Nasional atau seringkali disebut Hapelnas.

Read More

Di Indonesia, biasanya Halpelnas seringkali sejumlah perusahaan menyediakan diskon, bonus, promo hingga bagi-bagi bingkisan hadiah, dan seringkali dalam bentuk acara seremonial yang tujuannya untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan.

Dikutip dari laman Hari Pelanggan, Sabtu (4/9/2021), Hari Pelanggan Nasional ditetapkan dalam sejarah bermula dari ide yang dicetuskan oleh seorang pengusaha asal Solo bernama Handi Irawan pada masa pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri tahun 2003.

Kemudian ide itu diterima pemerintah karena bertepatan dengan momentum mulai diimplementasikannya UU Nomor 8 Tahun 1999 secara luas ke masyarakat.

Di awal perayaan Hapelnas, banyak perusahaan baik swasta maupun BUMN antusias dalam menyelenggarakan seremonial pada setiap tanggal 4 September.

Para CEO perusahaan terjun ikut berkeringat melayani pelanggan di lapangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat Presiden Megawati membuka perayaan Hari Pelanggan Nasional pertama kalinya, ada sekitar 200 direktur utama dari berbagai perusahaan.

Di mana saat itu Hapelnas sudah dirayakan oleh lebih dari 500 perusahaan.

“Memahami pelanggan bukanlah pekerjaan semusim. Harapan pelanggan yang selalu meningkat membuat semua pelanggan tidak pernah sepakat untuk mengatakan bahwa mereka benar-benar terpuaskan,” tulis laman tersebut.

Selain itu, Hari Pelanggan Nasional juga dapat memompa semangat dan pelayanan perusahaan demi memuaskan pelanggan.

Memperingati Hapelnas tersebut, beberapa restoran ternama menawarkan promo mulai dari potongan harga, cashback, hingga menu gratis.

Berikut ini 9 promo dari restoran cepat saji dalam rangka Hapelnas tahun 2021:

1. Pizza Hut

Spesial Hari Pelanggan Nasional, ada promo Pizza Hut gratis Meaty Pizza tiap pembelian pizza jenis dan ukuran apa saja (regular/large).

Promo Pizza Hut ini hanya berlaku khusus 4 September 2021 dengan pemesanan melalui take away atau delivery.

2. McDonald’s

Ada promo McDonald’skhusus Hari Pelanggan Nasional gratis upgrade French Fries menjadi Double Cheese McFlavor Fries.

Promo McDonald’s gratis upgrade French Fries menjadi Double Cheese McFlavor Fries berlaku untuk setiap pembelian PaHe Big Mac atau Big Mac Beef Rasher.

Selain itu, kamu juga bisa nikmati promo McDonald’s cashback 50 persen OVO points hingga Rp 50.000 yang berlaku mulai 3-4 September 2021.

Promo McDonald’s cashback 50 persen hanya berlaku untuk pembelian melalui drive-thru menggunakan OVO cash dengan transaksi minimum Rp 50.000 dan tidak dapat digabungkan dengan program promosi lainnya.

3. KFC

Promo KFC KOMBO DUO A berlaku setiap hari mulai 27 Agustus 2021 untuk pembelian dine in di beberapa store, take away, delivery, drive-thru, dan KFC Box.

Promo KFC KOMBO DUO A berisi menu super hemat, yaitu 2 Ayam + 2 Nasi + 2 Coca-cola hanya mulai Rp 45.455 dan berlaku kelipatan atau tidak ada batasan pembelian.

4. Hokben

Selanjutnya, ada promo Hokben Super Bowl mulai dari Rp 30.000 untuk Simple Set Teriyaki dan Rp 35.000 untuk Super Bowl Karaage Beef.

Khusus pembelian menu promo Hokben ini melalui GrabFood ada tambahan promo Special Price 4 Super Bowl Karaage jadi Rp 100.000. Promo Hokben ini berlaku mulai 2-5 September 2021.

5. Bakmi GM

Ada beragam promo Bakmi GM menarik yang bisa kamu ikuti dalam promo September Ceria.

Pertama, kamu bisa membeli menu promo Bakmi GM berupa Bakmi SPC GM + Es Teh Manis atau Bakmi Ayam bumbu Sate Maranggi + Es Teh Manis mulai Rp 33.367.

Selain itu, kamu juga bisa nikmati promo Bakmi GM dengan membeli Bakmi SPC GM + Bakmi Ayam bumbu Sate Maranggi + 2 Es Teh Manis hanya mulai Rp 79.092 saja.

Promo Bakmi GM ini berlaku mulai 4 – 30 September 2021 untuk pembelian dine ini, take out, dan delivery serta tidak ada minimum transaksi dan pembelian paket promo.

6. Burger King

Kamu bisa mendapatkan cashback hingga 20 persen untuk semua makanan dan metode pembayaran selama periode promo Burger King pada September 2021.

Promo Burger King ini berlaku di seluruh drive-thru Burger King di Indonesia dengan minimum pembelian Rp 85.000.

Cara mendapatkan promo Burger King ini adalah dengan menunjukkan gambar unggahan Burger King berikut saat membayar pesanan.

7. CFC

Khusus 3-5 September 2021 kamu bisa nikmati promo CFC BOKS idaman Keluarga CFC Lovers mulai dari Rp 144.000.

Tiap pembelian menu promo CFC BOKS idaman Keluarga CFC Lovers akan mendapatkan pilihan menu gratis berupa 3 Teh pucuk Harum + 3 Nasi, 4 Coca-cola 250ml, atau 2 French Fries + 2 Le Minerale.

8. A&W

Ada promo A&W khusus 3-5 September 2021 yang berlaku di seluruh store A&W, kecuali store bandara. Promo A&W Weekend Deals di antaranya adalah: Paket Deal A dengan isi 4 Aroma Chicken, 2 Rice, dan gratis 1 RB Float seharga Rp 81.000.

Paket Deal B dengan isi 6 Aroma Chicken, 1 Fries, gratis 2 Cripsy Corn, dan gratis 2 Chicken Soup mulai Rp 128.500. Paket Deal C untuk Fries A&W seharga Rp 18.000.

9. Yoshinoya

Promo paket makanan pesan antar dan gratis ongkos kirim untuk pembelian makanan minimal Rp 100.000.

Paket makanan yang ditawarkan oleh Yoshinoya berupa Paket A cocok untuk berdua terdiri dari satu Tori Don Crispy Chicken Bowl dan satu Big Fried Chicken + Nasi dihargai Rp 48.000.

Paket B untuk tiga orang terdiri dari satu Beef Bowl Regular (Original/Yakiniku), satu Tori Don Crispy Chicken Bowl, dan satu Big Fried Chicken + Nasi dihargai Rp 80.000.

(Kompas.com Penulis Muhammad Idris, Krisda Tiofani | Editor Muhammad Idris, Silvita Agmasari)

#Peringati #Hari #Pelanggan #Nasional #Sejarah #hingga #Promo #Besarbesaran #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts