Simak, Ini Cara Aman Bertransaksi Melalui KlikBCA Bisnis

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Layanan internet banking KlikBCA Bisnis dilengkapi dengan Virtual Private Network (VPN) dan KeyBCA. Kedua fitur tersebut disematkan untuk memastikan keamanan para nasabahnya dalam bertransaksi.

Read More

VPN berfungsi untuk menjamin Anda mengakses situs KlikBCA Bisnis dengan benar, serta melindungi jalur komunikasi PC kamu dengan komputer BCA. Sementara KeyBCA berfungsi untuk menghasilkan password yang selalu berganti setiap kali Anda login dan melakukan transaksi finansial.

Kendati begitu, Anda harus tetap berhati-hati dalam tiap melakukan transaksi. Sebab, tindak kejahatan bisa datang dari mana saja dan kapan saja.

Untuk itu, ada baiknya Anda mengetahui beberapa tips cara aman bertransaksi melalui KlikBCA Bisnis.

Mengutip manual book yang didapat dari laman resmi BCA, www.bca.co.id, untuk keamanan dalam bertransaksi diharapkan Anda memperhatikan hal-hal berikut ini:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cara Aman Bertransaksi Melalui KlikBCA Bisnis

  • Jangan mengakses dari banner-banner yang ada di situs internet. Akses langsung dari www.klikbca.com. KlikBCA menggunakan dynamic password. Jangan melakukan save username & password pada browser Anda.
  • Jangan pernah melakukan pendaftaran KlikBCA Bisnis untuk mendapatkan hadiah atau alasan apa pun atas permintaan seseorang melalui telepon atau dengan cara lain.
  • Menjaga kerahasiaan Corporate ID, User ID, PIN untuk mengaktifkan KeyBCA dan KeyBCA Response dengan cara:
  1. Tidak memberitahukan Corporate ID, User ID, PIN untuk mengaktifkan KeyBCA dan KeyBCA Response kepada siapa pun dengan tujuan apa pun.
  2. Jangan menggunakan PIN yang mudah ditebak oleh orang-orang dekat, seperti tanggal lahir, nomor telepon dan lain-lain.
  3. Tidak menuliskan Corporate ID, User ID, PIN untuk mengaktifkan KeyBCA dan KeyBCA Response ditempat-tempat yang mudah ditemukan pihak lain.
  4. Tidak menggunakan Corporate ID, User ID, PIN untuk mengaktifkan KeyBCA dan KeyBCA Response untuk bertransaksi di situs-situs lain selain di www.klikbca.com.
  • Lakukan transaksi di tempat-tempat yang terjamin keamanannya, misalnya: di PC (komputer) pribadi di rumah, toko, kantor atau di kiosk KlikBCA yang ada di kantor Cabang BCA.
  • Jangan biarkan siapa pun melakukan registrasi KlikBCA Bisnis Anda atau pun transaksi lainnya.

Cara Daftar KlikBCA Bisnis

  • Datang ke cabang BCA tempat pembukaan rekening bisnis
  • Isi formulir KlikBCA Bisnis
  • Melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan.

Setelah proses pendaftaran rampung, nasabah akan diberikan Corporate ID, User ID, KeyBCA, VPN Installer, Manual penggunaan KlikBCA, PIN KeyBCA yang dikirimkan secara terpisah untuk keamanan dan kerahasiaan saat bertransaksi.

#Simak #Ini #Cara #Aman #Bertransaksi #Melalui #KlikBCA #Bisnis #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts