Cara Top Up e-Money Mandiri di Mesin ATM

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Isi ulang atau top up saldo e-Money Mandiri bisa dilakukan di mesin ATM Mandiri dengan langkah-langkah yang cukup mudah.

Kartu e-Money Mandiri atau yang sering disebut juga e-toll Mandiri adalah uang elektronik produk dari Bank Mandiri yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan transaksi.

Itulah penjelasan singkat mengenai pertanyaan yang kerap muncul terkait e-Money Mandiri bisa buat apa saja, jawabannya adalah bisa digunakan untuk bertransaksi termasuk membayar tarif tol.

Selain itu, e-Money Mandiri juga bisa digunakan untuk berbelanja di Indomaret atau Alfamart yang menyediakan layanan pembayaran menggunakan uang elektronik.

Meski demikian, e-Money Mandiri memang kebanyakan identik dengan penggunaan untuk transaksi di tol, karena itu kartu tersebut sering disebut sebagai e-toll.

Dikutip dari laman resmi www.bankmandiri.co.id, isi ulang e-toll Mandiri di ATM bisa dilakukan dengan dua cara, yakni menggunakan kartu debit Mandiri dan menggunakan kartu debit berlogo ATM Bersama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut cara top up saldo e-Money Mandiri di ATM Mandiri dengan menggunakan kartu debit Mandiri selengkapnya:

  1. Masukkan kartu mandiri debit di mesin atm
  2. Masukkan PIN kartu
  3. Pilih menu “e-money”
  4. Pilih menu “isi ulang”
  5. Pilih nominal isi ulang yang tersedia pada tombol atau jumlah lainnya
  6. Konfirmasi jumlah nominal isi ulang, jika sudah sesuai tekan “Ya”
  7. Letakkan kartu mandiri e-money pada reader bertanda logo isi ulang
  8. Transaksi berhasil, kertas struk keluar dan saldo mandiri e-money bertambah

Adapun cara top up saldo e-Money Mandiri di ATM Mandiri menggunakan kartu debit berlogo ATM Bersama adalah sebagai berikut:

  1. Masukkan kartu debit berlogo ATM Bersama di mandiri atm
  2. Masukkan PIN kartu
  3. Pilih “Transaksi Lainnya”
  4. Pilih “Mandiri Prabayar”
  5. Pilih nominal isi ulang yang tersedia pada tombol atau jumlah lainnya
  6. Konfirmasi jumlah nominal isi ulang, jika sudah sesuai tekan “Ya”
  7. Tempelkan kartu mandiri e-money pada reader bertanda logo isi ulang
  8. Transaksi berhasil, kertas struk keluar dan saldo mandiri e-money bertambah

Selain melalui mesin ATM Mandiri, top up saldo e-Money Mandiri juga bisa dilakukan melalui aplikasi Livin’ by Mandiri, Vending Machine Kartu e-Money, dan Kantor Cabang Bank Mandiri.

Tak hanya itu, top up e-toll Mandiri juga bisa dilakukan melalui E-Commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli.com, dan LinkAja.

Kemudian, sejumlah Kantor Pos membuka layanan isi ulang e-toll Mandiri. Top up e-Money juga dapat dilakukan di stasiun commuter line, Halte Transjakarta dan gerbang tol tertentu.

Lokasi lain yang bisa untuk top up saldo e-Money Mandiri dengan menggunakan kartu mandiri debit adalah toko yang telah bekerja sama, seperti Alfamart, Indomaret, Alfamidi, Lawson, Dandan dan Family Mart serta beberapa toko buku seperti Gramedia dan Toko Buku Gunung Agung.

#Cara #Top #eMoney #Mandiri #Mesin #ATM #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts