Kapan Seseorang Menularkan Covid-19?

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Infeksi SARS-CoV-2 yang menyebabkan Covid-19 dapat menular selama sekitar 2 minggu, tetapi durasi pastinya bervariasi pada setiap.

Orang dengan infeksi dapat menginfeksi orang lain sebelum mereka mengembangkan gejala, bahkan jika mereka tidak mengalami gejala sama sekali.

Virus corona baru sangat menular. 

Virus ini menyebar melalui tetesan kecil atau kontak langsung dengan seseorang yang membawa infeksi.

Metode terbaik untuk mencegah penyebaran SARS-CoV-2 adalah dengan mengisolasi diri dan mengikuti semua pedoman pemerintah setelah kemungkinan infeksi.

Sejumlah 60% keuntungan dari artikel Health Kompas.com disalurkan untuk warga terdampak Covid-19.

#JernihkanHarapan dengan membagikan artikel-artikel Health Kompas.com yang bermanfaat di media sosial agar lebih banyak warga terbantu. — Bagikan artikel ini

Kapan Seseorang Menularkan Covid-19?

Infeksi SARS-CoV-2 yang menyebabkan Covid-19 dapat menular selama sekitar 2 minggu, tetapi durasi pastinya bervariasi pada setiap.

Bagikan artikel ini melalui

Lalu kapan seseorang paling berpotensi menularkan virus tersebut?

Sebuah ulasan tahun 2020 berjudul “SARS-CoV-2, SARS-CoV, and MERS-CoV viral load dynamics, duration of viral shedding, and infectiousness: a systematic review and meta-analysis” mengatakan bahwa orang menularkan virus corona pada seminggu pertama.

Ulasan ini berdasarkan pada data dari 5.340 orang dengan infeksi SARS-CoV-2.

Studi ini menggunakan jumlah sel virus yang terdeteksi di saluran pernapasan bagian atas sebagai ukuran kasar tentang seberapa menularnya orang.

Studi tersebut menemukan bahwa SARS-CoV-2 menyebabkan periode infeksi puncak ini terjadi lebih awal daripada virus corona lain, seperti SARS-CoV dan MERS-CoV.

#Kapan #Seseorang #Menularkan #Covid19

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts