Kualifikasi Piala Dunia 2022: Ronaldo-Messi Kompak Pecahkan Rekor Gol Internasional

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Kedua megabintang sepak bola, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kompak memecahkan rekor gol di level internasional.

Read More

Cristiano Ronaldo menorehkannya lebih dulu saat tampil bersama timnas Portugal di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Pundi-pundi gol Ronaldo di level internasional bertambah usai membawa Portugal menang 2-1 atas Republik Irlandia di Kualifikasi Piala Dunia, Kamis (2/9/2021).

Berlaga di Stadion Algarve, CR7 membawa Portugal menang dramatis setelah sempat tertinggal.

Ronaldo sejatinya punya kans untuk mengantar timnya membuka keunggulan lebih dulu melalui sepakan penaltinya.

Namun, kiper Irlandia Gavin Bazunu yang masih berusia 19 tahun ini dapat menahan tendangan sang megabintang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selecao das Quinas, julukan timnas Portugal, kemudian mengalami ketertinggalan menyusul Irlandia yang membuka skor lewat John Egan (45′).

Tak menyerah, pasukan Fernando Santos itu terus melancarkan serangan hingga hasilnya berbuah manis pada menit-menit akhir.

Ronaldo lagi-lagi membuat publik sepak bola terpukau dengan mentalitas dan perjuangan luar biasanya yang dia tunjukkan sehingag membuat Portugal dapat membalikkan keadaan.

Portugal berbalik unggul 2-1 setelah tandukkan CR7 pada menit ke-89 dan ke-90+6 membuat mereka menang secara dramatis.

AFP/CARLOS COSTA Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Portugal vs Irlandia pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Algarve, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB.

Tambahan dua gol ini juga membuat Ronaldo mencetak sejarah baru.

Pemain Manchester United itu kini resmi menjadi pesepak bola putra tersubur di level internasional dengan koleksi 111 gol bersama timnas Portugal.

Megabintang berusia 36 tahun itu memecahkan rekor penyerang legendaris timnas Iran, Ali Daei, yang mengoleksi 109 gol di level internasional.

Portugal sejatinya punya satu laga kualifikasi pada September ini melawan Azerbaijan (dimenangkan Portugal 3-0).

Namun, Ronaldo harus absen karena terakumulasi kartu kuning sehingga kans untuk menambah pundi-pundinya lagi baru bisa dilakukan pada bulan depan.

Pada Jumat (10/9/2021), giliran rival abadi Ronaldo, Lionel Messi, yang mencetak rekor gol internasional.

Adapun Messi memecahkan rekor gol striker legendaris Brasil, Pele, sebagai pemain asal Amerika Selatan dengan torehan gol terbanyak di level internasional.

Pemain berusia 34 tahun itu memcahkannya setelah menorehkan 79 gol untuk timnas Argentina, melewati catatan 77 gol Pele bersama Brasil.

Tambahan gol La Pulga dituai setelah dia mencetak hattrick saat membawa Argentina menang 3-0 atas Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Messi kini sejajar denga Ferenc Puskas (Hongaria) dan Godfrey Chitalu (Zambia) sebagai pencetak gol terbanyak keempat di level internasional.

Messi dan Ronaldo masih berpotensi mendulang gol demi gol di level internasional.

Bahkan, bukan tidak mungkin kita dapat melihat gelontoran gol lebih banyak dari kedua megabintang itu mengingat mereka masih konsisten di level tertinggi.

Messi-Ronaldo yang sudah tak lagi muda ini pun masih belum menunjukkan tanda-tanda untuk menyudahi karier sebagai pesepak bola.


#Kualifikasi #Piala #Dunia #RonaldoMessi #Kompak #Pecahkan #Rekor #Gol #Internasional #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts