Ledakan Terdengar di Sekitar Patal Senayan, Polisi: Kegiatan Simulasi Pengamanan VIP PON XX Papua

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Suara ledakan yang didengar empat kali oleh sejumlah warga di sekitar Patal Senayan dipastikan berasal dari Stadion Umum Gelora Bung Karno (SUGBK), Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Read More

Bhabinkamtibmas Gelora, Aiptu Teguh Yulianto mengatakan, ledakan tersebut berasal dari Simulasi Pengamanan VIP PON XX Papua.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Paspampres.

“Tadi ledakannya jam 19.05 WIB. Betul, betul dentumannya empat kali,” ujar Teguh saat dihubungi, Jumat (17/9/2021) malam.

Adapun simulasi yang menggunakan ledakan tersebut dilakukan di kawasan SUGBK.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia mengimbau masyarakat tak perlu panik dengan adanya ledakan tersebut.

Pihaknya sudah menyosialisasikan kegiatan simulasi yang menimbulkan ledakan tersebut kepada masyarakat dan pengelola GBK.

Sejumlah warga di sekitar Permata Hijau-Patal Senayan, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan digegerkan dengan suara ledakan pada Jumat (17/9/2021) malam.

Seorang warga yang sedang berada di ITC Permata Hijau, Ardi mengatakan, suara ledakan terdengar sebanyak tiga kali.

Saat itu, ia sedang berada di area parkir ITC Permata Hijau.

“Saya lagi di parkiran berdua sama teman, denger suara ledakan ada tiga kali. Belum tahu sumbernya dari mana,” ujar Ardi saat dihubungi, Jumat (17/9/2021) malam.

Ia menduga sumber ledakan berada dari arah Senayan. Namun, ia tak tahu pasti apa yang menjadi ledakan.

Sementara itu, seorang petugas keamanan Apartemen Senayan Residence yang tak mau disebutkan namanya juga mendengar ledakan tersebut. Ia mendengar ada tiga kali bunyi ledakan.

“Itu dari arah Senayan bunyinya,” ujarnya saat ditemui di depan Apartemen Senayan Residence.

Beni, warga yang sedang berada di Jalan Patal Senayan juga mendengar suara ledakan. Ia menyebutkan, ledakan terdengar sekitar 3-4 kali.

“(Warga) pada kaget semua. Langsung pada berdiri lihat ke arah sana (GBK),” kata Beni saat ditemui di Jalan Patal Senayan, Jumat malam.

Hingga kini, Beni mengaku tak tahu pasti sumber ledakan tersebut. Namun, ia tak mendengar suara ledakan secara beruntun, tetapi berjeda sekitar lima detik.

“Nggak tahu saya. Mungkin pikir saya lagi ada acara atau apa. Belum tahu sih sampai sekarang,” ujar Beni.

Sebagian warga di Grogol Utara lainnya juga mengaku mendengar suara ledakan tersebut. Mereka menyebut ledakan bersumber dari arah Senayan.

#Ledakan #Terdengar #Sekitar #Patal #Senayan #Polisi #Kegiatan #Simulasi #Pengamanan #VIP #PON #Papua

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts