DPP PSI Segera Kirim Surat Pergantian Viani Limardi ke Pimpinan DPRD DKI

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI Isyana Bagoes Oka mengatakan akan segera melayangkan surat pergantian Viani Limardi sebagai anggota DPRD DKI Jakarta mewakili Fraksi PSI.

“Kami akan segera melayangkan surat ke pimpinan DPRD DKI Jakarta terkait hal ini (pergantian Viani),” kata dia dalam keterangan video, Rabu (29/9/2021).

Isyana mengatakan, terhitung sejak dikeluarkannya surat pemecatan Viani sebagai kader PSI 25 September 2021, Viani sudah tidak lagi mewakili PSI dalam parlemen DKI.

“Sis Viani otomatis tidak bisa lagi menjadi anggota DPRD mewakili Partai Solidaritas Indonesia,” ucap dia.

Isyana juga mengatakan, merujuk undang-undang MD3, proses pergantian anggota DPRD perlu menunggu keputusan dari Menteri Dalam Negeri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk itu, kata Isyana, dalam jeda waktu menunggu keputusan Mendagri seluruh tindakan Viani di dalam DPRD tidak terkait dengan PSI.

“Sis Viani sudah bukan lagi bagian dari keluarga besar PSI. Segala tindakan Sis Viani setelahnya tidak terkait lagi dengan PSI,” ujar Isyana.

Pemecatan Viani, ujar Isyana, terpaksa diambil untuk memastikan nilai-nilai PSI bisa terawat secara konsisten oleh semua kadernya.

“Menjadi anggota DPRD adalah tanggung jawab, bukan privilege yang tidak dapat dievaluasi. Selama ini, kepada seluruh aleg, kami tak pernah meminta hal-hal seperti pemotongan gaji dan uangnya disetor ke partai. Kami hanya meminta mereka hadir dan kerja untuk rakyat,” ujar dia.

#DPP #PSI #Segera #Kirim #Surat #Pergantian #Viani #Limardi #Pimpinan #DPRD #DKI

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts