Domenico Berardi, Spesialis Penjebol Gawang Klub-klub Top Liga Italia

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Domenico Berardi mencetak satu gol ke gawang Inter Milan pada laga pekan ketujuh Serie A. Gol tersebut menegaskan status Berardi sebagai striker spesialis penjebol gawang klub-klub top kompetisi teratas Liga Italia.

Read More

Sassuolo harus menelan kekalahan 1-2 ketika menjamu Inter Milan di Stadion Mapei, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB.

Tuan rumah sebenarnya bisa unggul lebih dulu melalui gol penalti Domenico Berardi pada menit ke-22.

Namun, Inter Milan bisa membalikkan keadaan lewat gol Edin Dzeko (58′) dan Lautaro Martinez (78′).

Gol Domenico Berardi kali ini memang tidak cukup untuk membantu Sassuolo meraih poin. Namun, gol tersebut membuktikan bahwa Berardi selalu rajin mencetak gol ketika bertemu klub-klub top Serie A.

Melansir Italian Football TV, hingga saat ini Berardi telah mencetak 89 gol di Serie A. Ke-89 gol tersebut ia cetak bersama satu klub yakni Sassuolo yang ia bela sejak 2013.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari 89 gol itu, 37 di antaranya ia cetak ke gawang klub-klub top Serie A yaitu AC Milan (9), Lazio (8), Inter Milan (7), Atalanta (6), AS Roma (3), Napoli (3), dan Juventus (1).

Adapun, Berardi telah mencetak tiga gol dari lima penampilan di Liga Italia musim ini.

Ingin tinggalkan Sassuolo

Sejak didatangkan Sassuolo dari Juventus pada 2013, Domenico Berardi langsung menjadi andalan klub berjulukan I Neroverdi tersebut.

Dalam dua musim terakhir, koleksi gol Berardi di Serie A selalu menyentuh dua digit.

Pada musim 2019-2020, anggota timnas Italia saat menjuarai Euro 2020 itu mampu menjaringkan 14 gol dari 31 pertandingan.

Musim lalu, Berardi yang juga bisa bermain di posisi sayap tampil tajam dengan membukukan 17 gol dari 30 penampilan bersama Sassuolo.

AFP/MARCO BERTORELLO Penyerang Italia, Domenico Berardi merayakan golnya dengan Lorenzo Insigne dan Lorenzo Pellegrini setelah mencetak gol pembuka pada laga Kualifikasi Piala Dunia kontra Irlandia Utara di Stadion Ennio-Tardini, Parma, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB.

Performa apik Domenico Berardi itu membuatnya menjadi incaran klub-klub besar. Melansir Football Italia, AC Milan dan Borussia Dortmund merupakan dua klub yang dikabarkan berminat kepada Berardi.

Sebelum kompetisi musim 2021-2022, Berardi sendiri disebut sudah meminta Sassuolo untuk melepas dirinya.

Menurut laporan TuttoMercatoWeb, penyerang berusia 27 tahun itu telah memberi tahu direktur Sassuolo bahwa ia ingin hengkang.

Berardi disebut ingin pindah ke klub lain yang memiliki kans memenangi trofi.

Adapun, kontrak Domenico Berardi di Sassuolo baru akan berakhir pada Juni 2024 mendatang. I Neroverdi dikabarkan memasang harga 30 juta euro atau sekitar Rp 497 miliar untuk Berardi.


#Domenico #Berardi #Spesialis #Penjebol #Gawang #Klubklub #Top #Liga #Italia

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts