Indonesia Vs Taiwan, Evan Dimas: Kemenangan Harga Mati!

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Kapten timnas Indonesia Evan Dimas Darmono mengatakan kemenangan kontra Taiwan pada laga-laga playfoff Kualifikasi Piala Asia 2023 merupakan harga mati.

Read More

Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Taiwan pada dua laga playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Buriram, Thailand.

Pertandingan pertama akan bergulir pada Kamis (7/10/2021) malam WIB dengan pertandingan kedua bakal dipertandingkan di tempat sama pada Senin (11/7/2021).

Evan Dimas mengatakan dirinya tak melihat hasil lain untuk laga-laga tersebut selain kemenangan agar Merah Putih bisa berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Pertandingan besok sangat penting karena memang untuk menentukan kelolosan atau tidak,” ujar gelandang berusia 26 tahun tersebut pada sesi konferensi pers sebelum laga, Rabu (6/10/2021).

“Sebagai pemain saya sangat siap apalagi dengan instruksi-instruksi yang telah diberikan Coach Shin (Tae-yong) kami percaya diri untuk menghadapi laga esok.”

“Tak ada pilihan lagi kecuali menang.”

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Laga-laga kontra Taiwan tersebut akan menjadi kali pertama timnas senior Indonesia merumput setelah mereka menjalani ronde laga-laga Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab, pada awal Juni.

Ketika itu, timnas Indonesia bermain imbang 2-2 kontra Thailand sebelum dikalahkan Vietnam (0-4) dan Uni Emirat Arab (0-5).

Kali ini, Evan Dimas dkk berniat kembali ke jalur kemenangan tanpa alasan apapun.

Bahkan, prediksi cuaca buruk yang bisa menerpa venue pertandingan di tengah musim hujan di Thailand tersebut diyakini tak bakal menyurutkan semangat para pemain.

“Kalau hujan, kami sudah terbiasa. Di Indonesia juga kalau hujan tak dihentikan pertandingannya. Tetap harus bertanding.”

“Lawan pasti merasakan hujan juga. Tak ada alasan untuk kami, ‘oh ini hujan nanti susah, ‘kalau tidak hujan lebih enak’. Tak ada alasan. Hujan tidak hujan kami harus memenangkan pertandingan.”

Timnas Indonesia punya rekor bagus saat menghadapi Taiwan. Dari 12 kali pertemuan sejak 1954, Merah Putih berhasil menorehkan delapan kemenangan dengan empat laga sisanya dimenangi oleh Taiwan.

Hasil terbaik Garuda datang saat mereka mengalahkan Taiwan 10-1 pada Turnamen Merdeka 1968.

Sementara, pertemuan terakhir kontra Taiwan terjadi pada 24 November 2010 saat Garuda menang 2-0 di Stadion Jakabaring, Palembang.

Taiwan kini menduduki peringkat ke-151 di ranking FIFA sementara Indonesia terjerembab di peringkat ke-175

Timnas Indonesia sendiri harus menjalani dua laga playoff sebelum beraksi di Kualifikasi Piala Asia 2023 karena mereka duduk di posisi buntut Kualifikasi Piala Dunia 2022.

#Indonesia #Taiwan #Evan #Dimas #Kemenangan #Harga #Mati

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts