Vivo Rilis Earphone TWS 2 ANC dan TWS 2e di Indonesia, Ini Harganya

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Selain meluncurkan smartphone X70 Pro, Vivo turut merilis dua aksesori audio true wireless stereo (TWS) terbarunya, yaitu Vivo TWS 2 ANC dan TWS 2e. Kedua perangkat ini merupakan keluarga dari TWS 2 Series.

Read More

“TWS 2 Series kami hadirkan sebagai rangkaian ekosistem AIoT produk kami di Indonesia,” tutur Product Manager Vivo Indonesia, Tandika Fangliana dalam acara peluncuran virtual, Kamis (7/10/2021).

Seperti namanya, TWS 2 ANC dibekali dengan fitur yang biasa ditemui di earphone TWS high-end macam Apple AirPods Pro atau Samsung Galaxy Buds 2, yaitu Adaptive Noise Cancellation (ANC).

Dengan fitur ini, suara bising di sekitar pengguna akan diredam hingga 40dB, sehingga mereka bisa fokus untuk mendengarkan suara yang keluar dari aksesori earphone ini.

“Fitur ANC ini juga bisa menyesuaikan tingkat kebisingan yang ada di sekitar, mulai dari tinggi, normal, hingga rendah,” imbuh Fangliana.

Ada pula fitur Transparency Mode yang memungkinkan pengguna mendengar suara dari luar secara penuh layaknya tak memakai earphone.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Vivo TWS 2 ANC juga dibekali dengan fitur Triple-Mic Noise Cancellation untuk menghasilkan suara panggilan telepon yang lebih jelas, serta Deep-HD Audio untuk meningkatkan kualitas suara.

Untuk TWS 2e, jumlah mikrofon yang tersedia ada dua buah (Dual-Mic Noise Cancellation) dan tidak dilengkapi dengan teknologi Deep-HD Audio. Vivo TWS 2 ANC bisa menghasilkan suara dengan latency mencapai 88 ms, sedangkan latency untuk Vivo TWS 2e adalah 117 ms.

Daya tahan hingga 30 jam

Vivo Vivo TWS 2 ANC dan Vivo TWS 2e.

Untuk segi daya, earbuds Vivo TWS 2 ANC diklaim kuat hingga 4,1 jam pemakaian apabila fitur ANC aktif, serta 7,3 jam ketika fitur tersebut tidak aktif. Sedangkan earbuds Vivo TWS 2e memiliki ketahanan hingga 7,6 jam dalam sekali pengisian daya.

Adapun total durasi pemakaian kedua perangkat tersebut, apabila dihitung dengan cangkang (case) bawaannya adalah 30 jam.

Baik Vivo TWS 2 ANC dan TWS 2e kompak mengusung desain dengan eartips karet yang menyerupai AirPods Pro dan dibekali dengan driver 12,2 mm untuk menghasilkan suara berkualitas.

Ada pula fitur Multipoint Conenctions untuk mendengarkan audio dari dua sumber perangkat sekaligus mengandalkan konektivitas Bluetooth 5.2.

“Vivo TWS 2 Series juga dilengkapi dengan Google Fast Pair yang bisa menghubungkan perangkat Bluetooth (dengan TWS) hanya dalam satu kali klik,” ungkap Fangliana.

Di Indonesia, kedua aksesori audio Vivo ini hadir dalam dua varian warna yaitu Starry Blue dan Moonlight White. Untuk segi harga, Vivo TWS 2 ANC dibanderol Rp 1,1 juta, sedangkan TWS 2e dibanderol Rp 800.000.

Pantauan KompasTekno, Kamis (7/10/2021), kedua aksesori audio teranyar Vivo ini sudah bisa dibeli secara online di Indonesia lewat sejumlah markeplace lokal rekanan Vivo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Vivo #Rilis #Earphone #TWS #ANC #dan #TWS #Indonesia #Ini #Harganya

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts