TNI AL Suntik Vaksinasi Pelajar di Atas Kapal Perang

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) menggelar vaksinasi Covid-19 untuk pelajar tingkat SMP dan SMA di atas kapal perang di Pelabuhan Patimban, Subang.

Read More

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan study tour oleh para pelajar, yakni belajar dan mengenal lebih dalam tentang maritim di Kapal Perang TNI AL.

Kadispen Kolinlamil Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai persiapan sekolah tatap muka yang saat ini telah berlangsung di beberapa daerah sejak September 2021.

“Mereka (peserta) antusias untuk mendapatkan vaksin sebagai kekebalan dalam tubuh, apalagi setelah vaksinasi dilaksanakan di area pelabuhan patimban, selesai vaksin dapat kesempatan berkunjung ke kapal perang maupun kapal KPLP dan Bea Cukai. Sehingga menambah wawasan tentang maritim”, ujar Widyo, Kamis (7/10/2021).

Pada pelaksanaan vaksinasi kali ini, TNI bersama dengan GK Hebat menyediakan 1200 dosis vaksin Sinovac.

“Sesuai arahan Bapak Kasal, TNI AL akan terus dilaksanakan vaksinasi dengan program serbuan vaksin maritim TNI AL yang juga menyasar para pelajar sekolah dari SD hingga universitas, pondok pesantren, yayasan-yayasan dan panti asuhan hingga target pemerintah tercapai,” ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Peserta vaksin cukup datang ke Pelabuhan dan menaiki kapal, lalu melakukan pendaftaran di tempat dan menerapkan protokol kesehatan.

Kemudian vaksinator akan melakukan screening kesehatan. Jika memenuhi persyaratan, maka akan dilakukan vaksin.

Sementara itu, CMO GK Hebat Ansari Kadir berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini akan membantu mempercepat persiapan sekolah tatap muka.

“Harapannya, kegiatan vaksinasi bersama para pelajar ini dapat membantu persiapan sekolah tatap muka yang saat ini sedang berjalan, agar perlahan para siswa dapat kembali belajar secara normal di sekolah dengan aman dan vaksin ini setidaknya dapat melindungi mereka dari paparan covid-19.” ujar Ansari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#TNI #Suntik #Vaksinasi #Pelajar #Atas #Kapal #Perang

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts