Oppo Janjikan Update 3 Generasi Android untuk Ponsel Ini

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Tahun lalu, Samsung menjadi vendor smartphone pertama yang menjanjikan update tiga generasi Android. Kini Oppo mengikuti langkah serupa.

Read More

Vendor smartphone asal China ini menjanjikan pembaruan tiga generasi Android untuk lini Oppo Find X. Selain itu, Oppo juga menjanjikan akan terus menggelontorkan pembaruan keamanan selama empat tahun untuk lini tersebut.

Selain lini Find X, pembaruan keamanan selama empat tahun juga akan hadir untuk lini Oppo Reno dan Oppo seri F. Bedanya, selain Find X, dukungan untuk update Android untuk Oppo Reno dan Oppo seri F hanya sampai dua tahun.

Jajaran ponsel Oppo seri A juga dijanjikan masih akan mendapat dukungan pembaruan Android dan sistem keamanan. Namun, Oppo seri A hanya akan mendapat pembaruan Android selama satu tahun ke depan dan pembaruan keamanan selama tiga tahun.

Berikut ini rinciannya:

  • Oppo Find X: Update 3 generasi Android dan 4 tahun pembaruan keamanan
  • Oppo Reno: Update 2 generasi Android dan 4 tahun pembaruan keamanan
  • Oppo seri F: Update 2 generasi Android dan 4 tahun pembaruan keamanan
  • Oppo seri A: Update 1 kali Android dan 3 tahun pembaruan keamanan.

Perlu diperhatikan bahwa jaminan dukungan software ini hanya akan diberikan untuk ponsel Oppo yang dikeluarkan minimal pada tahun 2019.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pihak Oppo sendiri masih belum membeberkan daftar ponsel yang akan menerima kebijakan update tiga generasi Android ini.

Langkah yang dilakukan Oppo terlihat serupa dengan kebijakan yang dilakukan Samsung pada tahun 2020 lalu.

Kala itu, Samsung berjanji untuk mengadakan update tiga generasi Android pada seri Galaxy seri A, seri S, Note, Foldable, hingga Tab S.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Oppo #Janjikan #Update #Generasi #Android #untuk #Ponsel #Ini

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts