Raih IDC Awards 2021, Aplikasi JAKI Akan Wakili Indonesia di Kancah Asia-Pasifik

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemprov DKI Jakarta melalui BLUD Jakarta Smart City jadi yang terbaik dalam kategori “Future of Digital Innovation” atau Inovasi Digital Masa Depan pada ajang IDC Future Enterprise Awards 2021.

Read More

Torehan prestasi pada ajang penghargaan terhadap terobosan penting transformasi digital ini diraih berkat inovasi pada aplikasi Jaki (Jakarta Kini).

“Mewakili masyarakat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, saya ingin berterima kasih sebesar-besarnya kepada panitia IDC Awards yang telah memilih Jakarta Smart City melalui inovasi Jaki sebagai ‘Best in Future Digital Innovation’ di ajang IDC Future Enterprise Awards 2021,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta Atika Nur Rahmania melalui siaran pers, Senin (11/10/2021).

“Inovasi Jaki merupakan realisasi dari upaya kami dalam menghadirkan sebuah platform layanan digital warga  terintegrasi yang dapat memudahkan dan membawa kebahagiaan untuk warga Jakarta,” ia menambahkan.

Dengan raihan ini, Jakarta Smart City akan maju sebagai salah satu perwakilan Indonesia untuk merebut posisi terbaik di tingkat regional Asia-Pasifik, sebagai satu-satunya kandidat yang berasal dari instansi pemerintah.

Jakarta Smart City bersanding dengan beberapa nama kondang pada kategori lain di IDC Future Enterprises Award 2021 untuk Indonesia, seperti Traveloka, Sinarmas Land, DANA Indonesia, TRIPATRA, Telkomsel, Bank Mandiri, DBS Bank Indonesia, BRI, dan Blue Bird Group.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam keterangan yang sama, Kepala BLUD Jakarta Smart City, Yudhistira Nugraha, menyebut bahwa aplikasi Jaki kini telah digunakan oleh lebih dari 2 juta pengguna.

Jaki coba hadir sebagai aplikasi one-stop service dengan layanan publik yang terintegrasi.

“Melalui pengembangan berkelanjutan, JAKI selalu tumbuh dan berkembang dengan fitur-fitur terbaru, untuk memudahkan masyarakat Jakarta dalam memenuhi kebutuhan harian, termasuk selama masa pandemi Covid-19,” kata Yudhistira.

” Penghargaan ini menjadi salah satu hasil nyata kerja keras dan kolaborasi kami bersama masyarakat serta sebuah langkah penting bagi kami dalam memajukan Jakarta sebagai kota cerdas,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Raih #IDC #Awards #Aplikasi #JAKI #Akan #Wakili #Indonesia #Kancah #AsiaPasifik

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts