Sepakbola PON XX Papua, Hadapi Tim Fakhri Husaini, Top Skor Jatim Pilih Fokus Bawa Tim ke Partai Final

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Tim sepak bola Jawa Timur akan melakoni laga penentuan dalam mewujudkan misi meraih medali emas PON XX Papua 2021.

Read More

Tim asuhan Ruddy Keltjes itu bakal menghadapi Aceh pada babak semifinal. Aceh tampil cukup impresif selama gelaran PON XX Papua 2021.

Striker andalan Jatim, Muhammad Faisol Yunus yang sejauh ini telah mencetak 6 gol dan memimpin tabel top skor, memilih mengesampingkan target pribadi.

Dia lebih fokus pada pertandingan melawan Aceh pada babak semifinal di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Kabupetan Jayapura, Selasa (12/10/2021) sore.

Menurutnya paling penting adalah bagaimana tim sepak bola Jatim bisa membawa pulang medali emas PON XX Papua.

Dia juga menegaskan bahwa menghadapi laga semifinal persiapan tim sudah cukup matang meskipun memiliki waktu recovery yang tidak terlalu panjang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya lebih fokus memenangkan pertandingan terutama medali emas kalau masalah top skor itu hanya bonus,” ucap pemain yang akrab disapa Faisol kepada Kompas.com.

“Untuk besok kita sudah mempersiapkan dengan matang,” imbuhnya.

Sebelumnya, Jawa Timur sudah pernah bertemu dengan Aceh pada laga uji coba menjelang bergulirnya PON XX Papua.

Menurut Muhammad Faisol Yunus, hal tersebut menjadi keuntungan bagi tim karena sudah memiliki gambaran kekuatan Aceh yang ditangani mantan pelatih Timnas Indonesia U16, Fakhri Husaini.

Namun, meski sudah mengetahui kekuatan Aceh, dia dan rekan-rekannya tidak akan lengah.

Sesuai pesan yang diberikan pelatih, seluruh pemain harus mampu menjaga fokus sepanjang laga. Karena satu kelengahan saja bisa berakibat fatal bagi tim dalam misi meraih medali emas.

“Iya kita secara umum sudah tahu kekuatan mereka. Tapi kita tidak boleh lengah. Kita harus tetap fokus,” ujar pemain bernomor punggung 10.

“Pesan dari pelatih untuk besok fokus, jangan meremehkan lawan. Karena tidak ada yang mudah untuk dikalahkan dan tidak ada yang mudah untuk dimenangkan. Jadi kita harus berjuang untuk meraih kemenangan,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Manajer tim Jatim, Amir Burhanuddin yang mengingatkan para pemain untuk tidak meremehkan lawan.

Dia berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Jawa Timur agar tim bisa memenangkan pertandingan semifinal dan melaju ke partai final serta menutup gelaran PON XX Papua 2021 dengan meraih medali emas.

“Semangat, cermat, fokus, tidak boleh menganggap remeh lawan dan yang penting harus menang, Insya Allah doa seluruh rakyat Jatim menyertai kita semua,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Sepakbola #PON #Papua #Hadapi #Tim #Fakhri #Husaini #Top #Skor #Jatim #Pilih #Fokus #Bawa #Tim #Partai #Final

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts