Kejuaraan Hoki Asia 2022, Biak Jadi Lokasi Pembinaan

  • Whatsapp

JAYAPURA, KOMPAS.com – Menjelang kejuaraan hoki Asia 2022, tim hoki Provinsi Papua mendorong pembinaan atlet-atlet muda di Biak.

Read More
Dok. Kementerian PUPR. Arena hoki indoor untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021.

 

 

Menurut rencana, kejuaraan itu akan berlangsung di lapanngan hoki ruang terbuka di Doyo Baru, Kabupaten Papua.

“Kami minta pengembangan dilaksanakan di Biak,” kata pelatih tim hoki Papua pada PON XX Papua 2021, Matheus Kbarek, Selasa (12/10/2021).

M. Daffa, mahasiswa Unesa meraih emas di cabor wushu pada ajang PON XX Papua 2021.DOK. UNESA M. Daffa, mahasiswa Unesa meraih emas di cabor wushu pada ajang PON XX Papua 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Matheus mengatakan usai PON XX Papua 2021, stadion hoki Doyo Baru tetap dipakai sebagai lokasi pertandingan hoki tingkat nasional maupun internasional.

Matheus juga menyebut bahwa dalam persiapan nanti, federasi memanggil lima atlet hoki lapangan tertutut untuk masuk dalam pemusatan latihan nasional.

Keempat arena tersebut antara lain arena aquatic dan Istora Papua Bangkit di kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur dan venue Cricket dan Lapangan Hockey (indoor dan outdoor) di kompleks olahraga Doyo Baru, Distrik Waibu.Dok. Kementerian PUPR Keempat arena tersebut antara lain arena aquatic dan Istora Papua Bangkit di kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur dan venue Cricket dan Lapangan Hockey (indoor dan outdoor) di kompleks olahraga Doyo Baru, Distrik Waibu.

Dalam pengamatan Matheus, tim hoki Papua adalah salah satu tim terkuat di Indonesia.

Tim hoki Papua menyambut baik Kejuaraan Asia pada Februari 2022 nanti.

Sutjiati Kelanaritma Narendra menorehkan prestasi dua emas dan satu perak pada cabang olahraga (cabor) senam ritmik di PON XX Papua.Tangkapan layar Instagram Sutjiati Sutjiati Kelanaritma Narendra menorehkan prestasi dua emas dan satu perak pada cabang olahraga (cabor) senam ritmik di PON XX Papua.

Dukungan yang sama disampaikan tim hoki Kalimantan Timur.

“Kejuaraan nantinya membuat cabang hoki makin dikenal,” ujar pelatih tim hoki Kalimantan Timur Syamsu Nur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Kejuaraan #Hoki #Asia #Biak #Jadi #Lokasi #Pembinaan

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts