Kualifikasi Piala Asia U23 – Tiba di Tajikistan, Indonesia Langsung Dapat Tantangan Berat

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Timnas U23 Indonesia kini tengah mempersiapkan diri jelang babak Kualifikasi Piala Asia U23 2022 di Tajikistan.

Read More

Adapun rombongan timnas U23 Indonesia telah di tiba di Dushanbe, Tajikistan, pada Kamis (14/10/2021) pagi waktu setempat.

Timnas U23 total melakukan perjalanan selama 40 jam dari Buriram, Thailand, pada Selasa (12/10/2021 ke Dushanbe dan sempat transit di Istanbul, Turki.

Selain itu, ada sejumlah pemain yang melakukan perjalanan dari Jakarta pada waktu yang sama.

Skuad Garuda Muda langsung menjalani latihan perdana di Stadion Republican Central Dushanbe, Tajikistan, Kamis (14/10) malam waktu setempat.

Meski beberapa pemain ada yang baru memperkuat timnas senior Indonesia di play-off Kualifikasi Piala Asia, pelatih Shin Tae-yong mengatakan skuadnya dalam kondisinya fit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kondisi pemain baik, tapi karena kami habis melakukan perjalanan yang jauh jadi pasti pemain sedikit kelelahan,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

“Hari ini latihan pemulihan agar cepat menghilangkan kelelahan. Mulai hari Jumat, kami sudah melakukan latihan seperti biasa.”

Timnas U23 Indonesia langsung dihadapkan dengan tantangan berat di Tajikistan, yakni soal cuaca.

Suhu udara di tajikistan sendiri menyentuh 13 hingga 16 derajat. Bahkan, suhu bisa mencapai sekitar 4-7 derajat pada pagi hari.

Terkait cuaca dingin di Tajikistan, pelatih asal Korea Selatan tersebut meminta pemain cepat beradaptasi.

“Saat ini, suhu udara bagi kami belum terlalu dingin. Namun, saat pertandingan nanti pasti lebih dingin. Pemain harus bisa melawan cuaca dingin,” ujar Shin.

Shin Tae-yong menambahkan bahwa dia menyayangkan mundurnya Brunei Darussalam dan Tiongkok yang tergabung dengan Indonesia dan Australia di Grup G.

Terlepas dari itu, dia berharap timnas U23 dapat meraih hasil positif melawan Australia.

“Situasi yang tidak ideal untuk kami karena mundurnya Brunei dan Tiongkok. Apalagi hanya posisi pertama saja di grup ini yang akan lolos ke putaran final Piala AFC U23 2022,” imbuhnya.

Selain menjalani pemusatan latihan, Asnawi Mangkualam dkk akan menjalani uji coba jelang laga Kualifikasi Piala Asia U23.

Uji coba perdana akan melawan tuan rumah Tajikistan U23 pada 19 Oktober mendatang. Untuk saat ini, pemusatan latihan timnas U23 di Tajikistan berkekuatan 29 orang.

Hal ini karena Egy Maulana, Syahrian Abimanyu, dan Rachmat Irianto telah kembali ke klub mereka masing-masing. Sementara, Saddil Ramdani batal bergabung karena mengalami cedera.

Adapun Kualifikasi Piaka Asia U23 akan digelar di Tajikistan pada 23 Oktober hingga 31 Oktober 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Kualifikasi #Piala #Asia #U23 #Tiba #Tajikistan #Indonesia #Langsung #Dapat #Tantangan #Berat

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts