Asus Zenfone 8 Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

  • Whatsapp

KOMPAS.com –¬†Setelah diperkenalkan secara global pada Mei 2021 lalu, Asus Zenfone 8 akhirnya resmi dibawa Asus ke pasar Indonesia, lewat acara peluncuran yang digelar secara online pada Jumat (15/10/2021).

Read More

Kali ini, Asus hanya memboyong varian Zenfone 8 “reguler” ke pasar Indonesia. Artinya, Zenfone 8 Flip tidak turut dirilis Asus di Tanah Air.

“Kami sangat senang Zenfone 8 akhirnya bisa hadir di Indonesia dan menjadi perwujudan misi Asus dalam menghadirkan smartphones berkualitas tinggi,” tutur Jimmy Lin, Regional Director Asus Asia Tenggara.

Zenfone 8 sendiri merupakan penerus dari Zenfone 7 yang dirilis Asus pada Agustus 2020 lalu. Sebagai suksesor, Zenfone 8 membawa sejumlah peningkatan dbandingkan dengan pendahulunya.

Soal spesifikasi, Asus Zenfone 8 memiliki layar AMOLED seluas 5,9 inci dengan resolusi HDR10 Plus (1.080 x 2.400 piksel) dan dukungan refresh rate hingga 120 Hz.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Layar Zenfone 8 memiliki touch sampling rate 240 Hz, tingkat kecerahan mencapai 1.100 nits, dan dilapisi dengan pelindung Gorilla Glass Victus.

Dari segi hardware, Zenfone 8 dibekali chipset Snapdragon 888 5G dengan fabrikasi 5nm. Chipset tersebut dipadukan dengan dua opsi RAM dan media penyimpanan yaitu 8 GB/128 GB dan 16 GB/256 GB.

Ponsel ini memiliki dua kamera belakang yang disusun secara vertikal dalam wadah berbentuk persegi, berikut sebuah modul LED Flash.

Kedua kamera tersebut mencakup kamera utama 64 MP (f/1.8, 26 mm) dengan sensor Sony IMX686 dan kamera ultrawide 12 MP (f/2.2, 112 derajat, 14 mm) dengan sensor Sony IMX363.

Kamera belakang Zenfone 8 turut dibekali dengan sejumlah fitur fotografi seperti perekaman video 8K (30fps) dan 4K (60fps), HyperSteady, Free Zoom, Video Pro Mode, Filter Angin, Fokus Mikrofon, dan Fokus Akustik.

Asus Asus Zenfone 8

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 12 MP (f/2.5, 28 mm, AF) dan diletakkan dalam sebuah punch-hole. Kamera depan Asus Zenfone 8 juga mampu merekam video dalam resolusi 4K (30fps).

Asus Zenfone 8 ditopang baterai berkapasitas 4.000 mAh dan dukungan fitur pengisian daya cepat HyperCharge 30 Watt. Ada pula fitur Advanced Mode yang memungkinkan pengguna dapat mengatur parameter kinerja baterai sesuai keinginan mereka.

Ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 berbalut lapisan antarmuka ZenUI 8 khas Asus.

Spesifikasi lainnya mencakup dukungan 5G, NFC, WiFi 6E, Bluetooth 5.2, port USB Type-C, Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), In-Display Fingerprint, sertifikasi IP68, serta jack audio 3,5 mm.

Harga dan ketersediaan

Di Indonesia, harga Asus Zenfone 8 varian 8 GB/128 GB dijual dengan harga Rp 8 juta. Sedangkan untuk varian 16 GB/256 GB, harganya dipatok Rp 12 juta.

Ada dua varian warna Asus Zenfone 8 yang bisa dipilih, yakni Obsidian Black dan Horizon Silver.

Asus Zenfone 8 sudah bisa dibeli secara online melalui situs Asus.com dan toko resmi Asus Indonesia di sejumlah marketplace rekanan.

Sedangkan untuk pembelian secara offline, Asus Zenfone 8 sudah tersedia di gerai Asus Exclusive Store maupun Erafone.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Asus #Zenfone #Meluncur #Indonesia #Ini #Harganya

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts