Daud Yordan “Comeback” ke Ring Tinju Usai Absen 2 Tahun, Lawan Petarung Thailand

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan, siap melakoni comeback ke ring tinju profesional usai absen dua tahun.

Read More

Daud Jordan akan bertanding kontra petinju Thailand, Ratchata Khaophimai, dalam gelaran MPRO Evolution Fight Series 2021.

Pertandingan Daud Yordan vs Ratchata Khaophimai akan dihelat di markas sang lawan, Pattaya, Thailand, untuk meraih sabuk gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver Super Lightweight atau kelas ringan super.

Daud merupakan petinju Indonesia pertama yang kembali ke kancah perebutan gelar juara tinju dunia profesional sejak pandemi Covid-19 merebak di seluruh dunia.

Kali terakhir Daud beraksi di ring tinju sendiri ketika dia mengalahkan mengalahkan petinju Afrika Selatan, Michael Moekoena, di Kota Batu, Jawa Timur, Desember 2019.

Kemenangan atas Moekoena menjadikan Daud sebagai juara baru kelas ringan super IBA saat itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Petinju yang kini berusia 34 tahun tersebut telah memegang tiga gelar juara dunia di tiga divisi, yakni kelas ringan (61,2 kilogram) WBO Intercontinental, kelas ringan super IBA dan WBO Oriental.

Adapun MPRO Evolution Fight Series adalah gelaran yang digagas oleh Co-Founder Alexander Shah, dan Presiden direktur MPRO International, Gustiantira Alandy.

Ajang ini memberikan kesempatan pada para petinju profesional di Asia untuk berkompetisi dan berprestasi di tingkat internasional setelah hampir dua tahun non-aktif.

Kehadiran MPRO International adalah sebagai co-promotor yang mengusung Daud Yordan sebagai petinju yang akan tampil di partai utama pada 19 November 2021.

MPRO Evolution Fight Series diharapkan akan menjadi jembatan para petinju terbaik Asia menuju pertandingan-pertandingan kelas dunia.

Kondisi ini sangat disadari betul oleh Alexander Shah dan Gustiantira Alandy yang memutuskan bekerja sama dengan latar pengalaman masing-masing.

Alexander Shah sendiri merupakan boxing promotor asal Singapura, pemenang WBC ASIA Promotor of The Year tahun 2016 dan 2017.

Sementara, Gustiantira Alandy adalah presiden direktur MPRO International yang berlokasi di Jakarta dan merupakan perusahaan boxing promotor terbesar di Asia Tenggara, selain juga sosok yang cukup aktif di dunia tinju skala nasional dan internasional.

“Adanya fight series seperti ini akan menjadi harapan para petinju untuk kembali memiliki ajang kompetisi yang reguler,” Gustiantira dalam konferensi pers di Artotel Thamrin, Sabtu (16/10/2021).

“Diharapkan, sponsor pun akan lebih tertarik dengan gelaran seperti ini, karena bagaimanapun juga, jika bisnis ini ingin berusia panjang, maka elemen keberlanjutannya harus juga diperhatikan. Salah satunya adalah melalui kerjasama dengan para sponsor dan media,” ujar Gustiantira.

Sementara itu, CMO Level 9 Singapore Hartanto begitu antusias dengan ajang ini dan berharap Daud Yordan bisa mencatatkan comeback manis di ring tinju.

“Kami dari Level Nine bangga bisa berpartisipasi dalam Evolution Fight Series 2021, ayo terus bergerak dan dukung kembalinya Daud Yordan di ring tinju internasional,” tuturnya.

Dodai Varian Daud Yordan dalam sesi wawncara jelang laga kontra Ratchata Khaophimai di MPRO Evolution Fight Series 2021.

Daud Yordan pun menyatakan antusiasme tinggi untuk kembali ke atas ring dan mengumandangkan Indonesia Raya sekali lagi di kancah tinju dunia.

Juara dunia asal Desa Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat ini juga mengingatkan semua orang untuk terus berjuang meraih prestasi bahkan dalam kondisi tersulit sekalipun.

“Karena kelemahan terbesar akan terjadi saat kita memilih untuk menyerah, tapi kekuatan terbesar kita justru akan tampak saat kita terus mencoba berjuang sekali lagi,” ujar Daud.

Seluruh gelaran MPRO Evolution Fight Series akan berlangsung dengan protokol kesehatan dan regulasi ketat secara nasional, regional, maupun internasional.

MPRO Evolution Fight Series rencananya akan disiarkan langsung oleh Kompas TV.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Daud #Yordan #Comeback #Ring #Tinju #Usai #Absen #Tahun #Lawan #Petarung #Thailand

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts