Hasil Benfica Vs Bayern, Empat Gol dalam 15 Menit Bawa Sane dkk Menang 4-0

  • Whatsapp

KOMPAS.com – FC Bayern menghancurkan Benfica 4-0 lewat kuartet gol yang dicetak dalam periode 15 menit pada lanjutan laga Grup E Liga Champions, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.

Read More

Hasil Benfica vs Bayern di Estadio da Luz, Lisbon, tersebut datang dari tembakan bebas Leroy Sane pada menit ke-70, gol bunuh diri Everton (80′), disusul oleh tap in Robert Lewandowski (82′), dan gol penutup yang dibukukan Sane lagi (84′).

FC Bayern kini mengoleksi sembilan poin dan membukukan 12 gol tanpa balas pada fase setengah jalan Grup E.

Bayern memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 20 laga tandang Liga Champions terakhir (16 menang dan 4 seri). Rentetan ini merupakan rekor Liga CHampions.

Benfica menerima kekalahan pertama mereka dalam 10 laga antarklub Eropa terakhir di Lisbon dan memenangi empat laga terakhir mereka.

Pelatih Julian Nagelsmann absen dari memimpin tim karena “infeksi menyerupai flu”. Posisinya digantikan oleh asisten-asisten pelatih Dino Toppmoeller dan Xaver Zembrod untuk laga ini.

Kurang dari 10 menit berselang, sundulan Lewandowski telah memaksa penyelamatan dari bagus dari kiper Odysseas Vlachodimos.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bayern lalu mencatatkan penguasaan bola hingga 68 persen pada 15 menit awal.

Benfica balik mengancam lewat tandukan Yaremchuk yang masih melebar dari umpan Rafa Silva.

Benfica lalu memaksa sebuah penyelamatan bagus dari Manuel Neuer. Darwin Nunez yang menguji sang kiper lewat tembakan kerasnya.

Partai ini menjadi laga Liga Champions ke-100 bagi kiper Bayern tersebut.

Pola pertandingan pada 25 menit pertama adalah Benfica berupaya bertahan dalam dan compact serta melakukan counter di sela-sela penguasaan bola dominan dari Bayern.

Lewandowski sempat menceploskan bola dari jarak dekat persis sebelum tengah lapangan dari umpan silang Coman tetapi ulasan VAR menilai bola masuk dari tangan sang striker dan dianulir.

Babak pertama berakhir 0-0.

BABAK KEDUA

Vlachodimos kembali diuji pada awal babak kedua. Sang kiper menghalau dengan sangat baik tembakan keras Benjamin Pavard ke tiang dan keluar.

Bayern lalu harus melihat suatu gol kembali dianulir VAR. Kali ini, Thomas Mueller yang menceploskan bola dari jarak dekat setelah aksi brilian dari Kingsley Coman.

Namun, VAR menganggapnya sudah dalam posisi offside.

Pada menit ke-55, Neuer lagi-lagi harus melakukan penyelamatan hebat kali ini dari tembakan melengkung Diogo Goncalves.

Gol pertama laga akhirnya datang pada menit ke-70. Leroy Sane menjebol gawang Benfica lewat sebuah tendangan bebas deras dan akurat melewati tembok bertahan dan kiper lawan.

Gol tersebut ternyata membuka keran bagi tim tamu.

Bayern menambah kedudukan pada menit ke-80. Serge Gnabry lolos dari jebakan offside di sisi kanan penyerangan dan mengambil sentuhan sebelum mengirim bola ke tengah kotak penalti.

Naas, bola umpan silang keras Gnabry justru disambut ke gawang sendiri oleh penyerang Benfica Everton yang baru masuk.

Beberapa menit kemudian, Bayern membobol gawang tuan rumah lagi. Gnabry lagi-lagi berperan dari sisi kanan. Ia mengirim bola silang yang sempat gagal dikontrol oleh pemain belakang lawan di kotak enam yard.

Bola lalu diserobot oleh Sane yang mengirim si kulit bundar ke Lewandowski yang tak terjaga di tiang jauh.

Lewandowski kini telah mencetak 16 gol dari 12 laga kompetitif dengan lima dari gol-gol tersebut datang di ajang Liga Champions pada laga kontra Barcelona, Dynamo Kyiv, dan kini Benfica.

Tak cukup dengan tiga gol, Bayern menambah satu gol lagi pada menit ke-85.

Stanisic lolos dari penjagaan lawan di sisi kanan dan melepas umpan datar ke Leroy Sane di tengah yang menaklukkan kiper lawan.

BENFICA vs BAYERN 4-0 (Sane 70′, Everton 80’bd, Lewandowski 82′, Sane 84′)

BENFICA (3-4-3): 99-Vlachodimos; 4-Verissimo, 30-Otamendi, 5-Vertonghen; 34-Almeida (17-Goncalves 40′), 20-Mario (49-Taarabt 81′), 28-Weigl, 3-Grimaldo; 27-Rafa (21-Pizzi 80′), 15-Yeremchuk (7-Everton 76′), 9-Nunez (88-Ramos 81′).

Cadangan: 77-Leite, 2-Gilberto, 11-Meite, 23-Radonjic, 55-Bernardo, 91-Morrao, 97-Ferro.

Pelatih: Jorge Jesus

FC BAYERN (4-4-1-1): 1-Neuer; 5-Pavard (7-Gnabry 66′), 4-Suele, 2-Upamecano, 21-Hernandez (3-Richards 85′); 11-Coman (42-Musiala 86′), 6-Kimich, 18-Sabitzer (24-Tolisso 86′), 10-Sane; 25-Mueller (44-Stanisic 77′), 9-Lewandowski.

Cadangan:36-Fruechgtl, 13-Choupo-Moting, 20-Sarr, 22-Roca, 23-Nanzou, .

Pelatih: Dino Toppmoeller

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Hasil #Benfica #Bayern #Empat #Gol #dalam #Menit #Bawa #Sane #dkk #Menang

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts