Aktor Alec Baldwin Tak Sengaja Tembakkan Pistol di Lokasi Syuting, 1 Kru Tewas

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Aktor kenamaan Amerika Serikat (AS), Alec Baldwin (68), secara tak sengaja menembakkan senjata properti hingga menewaskan seorang sinematografer dan melukai sutradara di lokasi syuting film di New Mexico, AS.

Read More

Insiden tragis itu terjadi di tempat syuting film “Rust” pada Kamis (21/10/2021) waktu setempat. Dalam fim itu, Baldwin merupakan pemeran utama sekaligus sebagai produser.

“Halyna Hutchins dan Joel Souza tertembak ketika senjata api properti ditembakkan oleh Alec Baldwin,” kata Sheriff di Santa Fe dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari The Guardian, Jumat (22/10/2021).

Hutchins (42), seorang sinematografer, kemudian dibawa menggunakan helikopter ke rumah sakit Universitas New Mexico, tetapi ia meninggal karena luka yang dialaminya.

Sementara itu, Souza, sutradara berusia 48 tahun, dibawa dengan ambulans ke pusat Medis Regional Christus St. Vincent untuk mendapatkan perawatan.

Sedang diselidiki

Kantor Sheriff Santa Fe mengirim petugas ke lokasi kejadian sekitar pukul 14.00 waktu setempat, setelah seorang penelepon 911 melaporkan insiden penembakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut penyelidik, tampaknya adegan yang difilmkan melibatkan penggunaan senjata api properti ketika terpasang.

Pihak berwajib sedang menyelidiki bagaimana dan apa jenis proyektil yang dilepaskan.

Disebutkan bahwa tidak ada tuntutan yang diajukan dan mereka sedang menyelidiki penembakan itu dan mewawancarai sejumlah saksi.

“Penyelidikan tetap terbuka dan aktif,” demikian pernyataan pihak berwajib.

Dalam pernyataan kepada Guardian, seorang juru bicara sheriff Santa Fe, Juan Rios mengatakan bahwa Baldwin juga telah berbicara dengan para penyelidik.

“Tuan Baldwin datang secara sukarela untuk berbicara dengan penyelidik dan setelah itu dia pergi,” kata Rios.

Baldwin telah diinterogasi kemudian dibebaskan

Reuters, Jumat (22/10/2021), memberitakan, situs berita hiburan Deadline yang mengutip sebuah sumber di kantor Sheriff mengatakan, Baldwin diinterogasi oleh penyelidik dan kemudian dibebaskan.

Perwakilan Baldwin tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Baldwin adalah co-produser “Rust”, sebuah film Barat yang berlatar di Kansas tahun 1880-an. Ia berperan sebagai kakek penjahat dari seorang bocah lelaki berusia 13 tahun yang dihukum karena pembunuhan tidak disengaja. 

Baldwin memiliki sejarah panjang dalam film dan televisi, termasuk peran dalam “Glengarry Glen Ross” dan “30 Rock.”

Siapa Halyna Hutchins yang tewas tertembak?

Berasal dari Ukraina, Hutchins pernah bekerja sebagai reporter investigasi di Eropa.

Menurut biografi situs webnya, dia lulus dari American Film Institute pada 2015 dan terpilih sebagai salah satu bintang baru sinematografer Amerika tahun 2019.

Unggahan terakhir di akun Instagram-nya dua hari lalu adalah video saat dia menunggang kuda, mengenakan topi bertepi lebar.

Salah satu keuntungan dari syuting film barat adalah kamu bisa menunggang kuda di hari liburmu 🙂” demikian Hutchins dalam unggahan tersebut.

Seorang penulis, sutradara dan produser, April Wright, memberikan penghormatan kepada Hutchins melalui media sosial Facebook.

Saya tidak percaya,” tulis Wright.

“Begitu muda, bersemangat, dan berbakat. Jiwa yang luar biasa. Hati saya tertuju pada putra dan keluarganya.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Aktor #Alec #Baldwin #Tak #Sengaja #Tembakkan #Pistol #Lokasi #Syuting #Kru #Tewas

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts