Jadwal Semifinal Denmark Open, Sabtu 23 Oktober 2021: PraMel Vs Wakil Thailand, Tommy Vs Kento Momota

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Jadwal semifinal Denmark Open 2021 akan berlangsung di Odense Sports Park, Denmark pada Sabtu (23/10/2021).

Read More

Dari enam wakil pada perempat final, kini tinggal menyisakan dua wakil yang akan berjuang memperebutkan tiket final turnamen bulu tangkis berhadiah total 850.000 dolar AS ini.

Harapan Indonesia ada di pundak tunggal putra Tommy Sugiarto dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Jalannya pertandingan bisa diikuti melalui siaran langsung TVRI, live streaming Vidio, maupun live score BWF sore nanti mulai pukul 15.00 WIB.

Berikut linknya:

Live Streaming Babak Semifinal Denmark Open 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perkiraan jadwal pertandingan semifinal Denmark Open 2021

  1. Pukul 15.00 WIB: Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)
  2. Pukul 15.40 WIB: He Bing Jiao (China) vs Akane Yamaguchi (Jepang)
  3. Pukul 16.20 WIB: Praveen Jordan/Melati Daeva vs Dechapol/Sapsiree (Thailand)
  4. Pukul 17.00 WIB: Kirsty Gilmour (Skotlandia) vs An Se Young (Korea Selatan)
  5. Pukul 17.40 WIB: Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman)
  6. Pukul 18.20 WIB: Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) vs Zheng Yu/Huang Dong Ping (China)
  7. Pukul 19.00 WIB: Kim Astrup/Anders Rasmussen (Denmark) vs Goh Sze Fei vs Nur Izzuddin (Malaysia)
  8. Pukul 19.40 WIB: Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) vs Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan)
  9. Pukul 20.20 WIB: Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) vs Viktor Axelsen (Denmark)
  10. Pukul 21.00 WIB: Tommy Sugiarto vs Kento Momota (Jepang)

*Catatan: jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tergantung durasi waktu pertandingan sebelumnya.

Preview pertandingan

BADMINTON PHOTO/Raphael Sachetat Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat beraksi pada laga Piala Sudirman 2021 di Finlandia. Indonesia akan menghadapi Malaysia pada perempat final Piala Sudirman 2021.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lebih dulu mengamankan tiket semifinal usai mengalahkan ganda campuran China, Feng Yan Zhe/Du Yue.

PraMel, sebutan pasangan Praveen/Melati, meraih kemenangan dalam waktu 52 menit lewat drama rubber game 21-16, 18-21, dan 21-17.

Pasangan yang didapuk sebagai unggulan ke-3 tersebut bakal melakoni duel semifinal kontra unggulan 2 asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Laga kali ini diprediksi akan berjalan menarik, mengingat PraMel dan Dechapol/Sapsiree memiliki total rekor pertemuan head to head sama kuat 4-4.

Namun, perlu diingat bahwa pasangan Thailand sanggup memenangi dua pertemuan teranyar dari kedua kubu.

Dechapol/Sapsiree unggul atas Praveen/Melati dalam final Yonex Thailand Open yang digelar di Bangkok, 12-17 Januari 2021.

Pasangan Thailand itu juga sukses mengandaskan PraMel pada fase grup BWF World Tour Finals 2020, yang dihelat di Bangkok, Thailand pada Januari 2021.

Meski pasangan Indonesia kalah, namun dua laga tersebut seluruhnya berkesudahan rubber game, dan kedua laga memakan waktu hampir satu jam.

Laga Praven/Melati dan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dijadwalkan akan berlangsung di lapangan 1 pada urutan ke-3.

Tommy Sugiarto vs Kento Momota

Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto melawan Anthony Sinisuka Ginting saat pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Ginting menang dengan skor 21-16 dan 21-15.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto melawan Anthony Sinisuka Ginting saat pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Ginting menang dengan skor 21-16 dan 21-15.

Kemudian, satu lagi wakil Indonesia yang akan berjibaku pada babak semifinal Denmark Open 2021 adalah tunggal putra kawakan Tommy Sugiarto.

Meski datang dengan status pemain non unggulan, putra Icuk Sugiarto itu mampu melesat hingga babak empat besar.

Pada babak sebelumnya atau perempat final, pemain berperingkat 32 dunia tersebut memenangi gim pertama saat menghadapi Sameer Verma dengan skor 21-17.

Gim kedua tak dapat dilanjutkan karena tunggal putra India itu memutuskan retired sehingga Tommy berhak melaju ke partai semifinal.

Malam nanti, Tommy bakal menantang unggulan 1 sekaligus tunggal putra berperingkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota.

Pada Denmark Open 2019, keduanya juga bertemu pada babak semifinal. Saat itu, laga berjalan straight game untuk kemenangan Kento Momota dengan skor 21-12 dan 21-19.

Duel Tommy Sugiarto vs Kento Momota dijadwalkan sebagai laga pamungkas semifinal alias urutan laga ke-10 juga di lapangan 1.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Jadwal #Semifinal #Denmark #Open #Sabtu #Oktober #PraMel #Wakil #Thailand #Tommy #Kento #Momota

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts