Ragunan Dibuka Hari ini, Aturan Kendaraan Ganjil Genap Berlaku

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberlakukan sistem ganjil genap di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), selain Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

Read More

Taman Margasatwa Ragunan sendiri baru dibuka Sabtu (23/10/2021), bersamaan dengan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dari level 3 menjadi level 2.

“Ada tiga karena ragunan informasinya hari ini mulai buka. Tempat wisata yang buka akan diberlakukan ganjil genap di TMII, Ancol, dan Ragunan,” ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono saat dihubungi, Sabtu.

Setidaknya bakal ada 15 hingga 20 personel polisi yang berjaga di tengah aturan ganjil genap di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan.

Mereka nantinya akan berjaga di pintu masuk untuk memfilterisasi kendaraan yang pelat nomor tidak sesuai tanggal hari Sabtu ini.

“Jadi diparkirnya pas mau masuk dibatasi kalau kendaraan nomor kendaraan tak sesuai, sekarang kan tanggal 23 hari ganjil, misalnya pakai mobil genap tidak boleh masuk mobilnya,” ucap Argo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, kata Argo, penumpang pada mobil yang terjaring diizinkan masuk ke tempat wisata Ragunan dengan sebelumnya turun pada shelter yang sudah disediakan.

“Penumpang boleh turun untuk masuk jadi kami sudah koordinasi siapkan di shelter penurunan orang. Harus jalan ke dalam tidak boleh parkir,” ucap Argo.

Sebelumnya, aturan sistem ganjil genap diberlakukan guna membatasi mobilitas masyarakat pada tempat wisata.

Penerapan ganjil genap pada ketiga kawasa tempat wisata itu berlaku mulai Jumat-Minggu mulai pukul 12.00 hingga 18.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Ragunan #Dibuka #Hari #ini #Aturan #Kendaraan #Ganjil #Genap #Berlaku

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts