Bocoran Layar Xiaomi 12, Bezel Tipis dan Melengkung?

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Xiaomi dikabarkan tengah mempersiapkan ponsel flagship terbarunya sebagai suksesor dari Xiaomi Mi 11, yang konon bernama Xiaomi 12.

Read More

Beragam rumor terkait ponsel itu pun kini menyeruak di dunia maya, terlepas dari peluncurannya yang masih misterius.

Yang terbaru, pembocor gadget ulung Digital Chat Station mengumbar sedikit informasi terkait layar Xiaomi 12, dalam sebuah unggahan di jejaring sosial China, Weibo baru-baru ini.

Menurut dia, layar ponsel itu akan lebih lega lantaran angka rasio bodi ke layar (screen-to-body ratio) nantinya akan lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya.

Ia tak membocorkan berapa angka rasio screen-to-body Xiaomi 12. Namun, Mi 11 Series sendiri, contohnya Mi 11 Ultra, memiliki angka rasio bodi ke layar yang diklaim mencapai 91,4 persen. Sehingga, angkanya kemungkinan bakal lebih besar dari itu.

Selain itu, Digital Chat Station juga mengklaim bahwa kedua sisi layar perangkat tersebut, yang disebut memiliki bezel yang disebut cukup tipis, bakal sedikit melengkung (curved).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, bezel bagian bawah dan atas ponsel itu sendiri juga diklaim bakal lebih tipis dari generasi sebelumnya, namun tidak setipis bezel di sisi kiri dan kanan layar.

Pembocor gadget ini turut mengatakan bahwa lubang kamera selfie, alias punch hole di ponsel itu bakal dipindahkan ke bagian tengah atas layar, alih-alih pada kiri atas layar pada seri Mi 11.

Ukuran modul punch hole tersebut juga diklaim bakal lebih kecil dari generasi sebelumnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (28/10/2021).

Punya tiga kamera 50 MP

Untuk spesifikasi lainnya, apabila mengacu pada kabar yang beredar sebelumnya, Xiaomi 12 juga disebut bakal dibekali dengan tiga buah kamera belakang yang masing-masing beresolusi 50 MP.

Ketiga kamera tersebut, menurut pembocor gadget ulung Digital Chat Station, memiliki fungsi yang berbeda, yaitu kamera utama, kamera ultrawide untuk menjepret gambar berbidang pandang lebar, dan kamera telefoto untuk pemotretan jarak jauh.

Kamera telefoto 50 MP tersebut konon bakal memiliki kemampuan pembesaran optis hingga 5x dan pembesaran digital hingga 10x.

Di luar kamera, Xiaomi 12 kabarnya juga akan mengusung layar LTPO AMOLED dengan refresh rate 120 Hz, chipset Snapdragon 898, dan RAM berjenis LPDDR5X.

Chipset Snapdragon 898 sendiri konon bakal diperkenalkan pada Desember 2021 mendatang.

Ponsel yang ditenagai dengan System-on-Chip (SoC) terbaru Qualcomm sendiri biasanya bakal diperkenalkan di tahun berikutnya, tak menutup kemungkinan juga Xiaomi 12, apabila rumor di atas tadi akurat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Bocoran #Layar #Xiaomi #Bezel #Tipis #dan #Melengkung

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts