Bank DKI Siap Pasang Mesin ATM Perdana di Pulau Sabira Kepulauan Seribu

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Bank DKI menyatakan siap mengirim mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) perdana di Pulau Sabira, Kepulauan Seribu Utara, pada Desember 2021.

Read More

Kepala Divisi Layanan Penjualan dan Transaksional Bank DKI, Risman Firmansyah mengatakan, penyediaan mesin ATM untuk memenuhi fasilitas dasar warga Kelurahan Pulau Harapan tersebut baru bisa dilaksanakan setelah ada izin menempatkan ATM.

“ATM kami sudah siap, akan kami kirim sekitar bulan Desember mendatang. Kami usahakan begitu izin keluar bisa langsung ‘action,’” ujar Risman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (29/10/2021), seperti dikutip Antara.

Ia menambahkan, lokasi mesin ATM itu sudah disepakati bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, yakni di samping gedung Karang Taruna.

Menurut pemerintah setempat, lokasi tersebut paling strategis untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik bagi warga pulau paling ujung di sebelah utara Provinsi DKI Jakarta itu.

“Insya Allah kami akan menempatkan ATM di posisi lokasi yang dipilih dan disepakati bersama,” kata Risman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah pertemuan itu, pihaknya akan paralel berkoordinasi lebih lanjut terkait pengadaan ATM dengan tim Bank DKI dari pusat agar bisa langsung dibuatkan rumah mesin ATM-nya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu memulai survei penempatan mesin ATM perdana di Pulau Sabira, Kepulauan Seribu Utara, Jumat.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memenuhi janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sewaktu mengunjungi Pulau Sabira pada 30 April 2021.

“(Survei) Ini untuk kebutuhan masyarakat terkait ATM, untuk mendukung kemudahan aktivitas perbankan warga masyarakat Pulau Sabira,” ujar Wakil Bupati Kepulauan Seribu Muhammad Fadjar Churniawan dalam keterangannya di Jakarta, Jum’at.

Bersama rombongan Bank DKI, Fadjar menyeleksi tiga lokasi yang dinilai representatif untuk penempatan mesin ATM perdana di Pulau Sabira.

Ketiga lokasi, yakni di samping gedung Karang Taruna, Pos Kesehatan dan Pos RW 03.

Ketiga tempat tersebut sama-sama sering dilewati warga. Namun, menurut Fadjar, lokasi di samping gedung Karang Taruna paling strategis karena terlihat dari segala penjuru.

Ia berharap dengan ditempatkan di sana, lokasi ATM yang dapat melakukan penyetoran dan penarikan uang tunai tersebut bisa terlihat langsung oleh warga yang lewat.

“Ada satu tempat yang dipandang paling representatif, dan paling strategis, dan terlihat dari segala penjuru arah, yaitu di samping gedung Karang Taruna,” kata Fadjar.

Setelah survei itu, Fadjar berharap Bank DKI dapat memulai langkah penempatan mesin ATM di sana dalam seminggu atau dua minggu setelah survei tersebut.

“Lebih lanjut, ke depan diharapkan dari rekan-rekan Bank DKI setelah survei ini ada action seminggu atau dua minggu sudah mulai ada pembangunan secara nyata (real), karena ini arahan dari Bapak Gubernur DKI Jakarta,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Bank #DKI #Siap #Pasang #Mesin #ATM #Perdana #Pulau #Sabira #Kepulauan #Seribu #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts