Kejujuran Berbuah Manis, Cleaning Service Bandara Soekarno-Hatta yang Temukan Cek Rp 35,5 Miliar Naik Jabatan

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Halimah, cleaning service Bandara Soekarno-Hatta tidak pernah mengira dirinya bisa naik jabatan menjadi supervisor clearning service.

Read More

Kenaikan jabatan tersebut merupakan buah manis atas kejujurannya saat menemukan dompet berisi cek senilai Rp 35,5 miliar.

Halimah menemukan dompet tersebut secara tidak sengaja di area Central Corridor Depature Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (29/10/2021).

Saat itu, ia sedang menjalankan kewajibannya sebagai team leader cleaning service bandara.

Halimah pun langsung melaporkan temuannya kepada Supervisor Aviation Security (Avsec) yang bertugas saat itu.

Ia menyerahkan dompet tersebut tanpa memeriksa isinya terlebih dahulu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat diperiksa petugas Avsec, dompet berwarna cokelat itu berisi empat buah buku tabungan berbagai bank, sebuah paspor, dan dua lembar cek senilai Rp 35,5 miliar.

“Besar atau kecil nilai barang, selama itu bukan milik kami, maka sudah jadi kewajiban bagi petugas di lapangan untuk melaporkannya,” kata Halimah di Bandara Soekarno-Hatta.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, pihaknya akan menaikkan jabatan Halimah berkat kejujurannya.

“AP II Group juga memberikan penghargaan kepada Ibu Halimah, yakni berupa promosi jabatan dari team leader menjadi supervisor cleaning service di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Awaluddin dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Minggu (31/10/2021).

 

Dikonfirmasi terpisah, General Manager Wilayah I PT Angkasa Pura Solusi Toyib Fanani mengatakan, kejujuran Halimah perlu diapresiasi dan diberikan penghargaan.

Administrasi kenaikan jabatan Halimah sebagai supervisor cleaning service akan diproses mulai Senin (1/11/2021) hari ini.

“Senin besok saya proses ke-HRD-annya. Kemudian kan itu probation tiga bulan. Kemudian melalui probation itu tiga bulan setelah itu baru akan ada SK (surat keputusan) nya,” ujar Toyib.

“Tapi untuk kewenangannya menjadi supervisor mulai Senin besok,” ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Kejujuran #Berbuah #Manis #Cleaning #Service #Bandara #SoekarnoHatta #yang #Temukan #Cek #Miliar #Naik #Jabatan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts