Jaksa Agung kepada Anak Buah: Yang Tak Mau Berubah Silakan Mundur, Sebelum Saya Undurkan

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengingatkan, integritas merupakan hal penting yang harus dimiliki tiap jaksa.

Read More

Burhanuddin menegaskan, seorang jaksa tidak hanya harus pintar, tetapi juga mesti berintegritas. Ia pun meminta jaksa yang tidak mau berubah untuk mengundurkan diri.

“Saya tidak butuh jaksa pintar tapi tidak berintegritas, melainkan saya butuh jaksa pintar yang berintegritas.Untuk itu, bagi siapa saja yang tidak mau berubah, silakan mengundurkan diri sebelum saya undurkan,” kata Burhanuddin dalam keterangan tertulis, Senin (1/11/2021).

Hal tersebut ia katakan saat melaksanakan kunjungan kerja ke Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah pada 28-29 Oktober 2021.

Burhanuddin mengatakan, ia lebih baik kehilangan anak buah yang buruk demi menyelamatkan institusi kejaksaan.

Ia menyesalkan masih ditemukan adanya anggota kejaksaan yang menyalahgunakan wewenangan dan jabatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Perlu Saudara ketahui, keputusan terberat yang diambil oleh seorang pimpinan adalah ketika harus menghukum anak buahnya. Namun bagi saya, lebih baik kehilangan anak buah yang buruk untuk menyelamatkan institusi,” ucapnya.

Ia pun mengingatkan, bahwa jaksa merupakan abdi negara dan masyarakat. Karena itu, menurut Burhanuddin, seorang jaksa harus memberikan contoh yang baik.

“Sadarilah bahwa kita adalah abdi negara, abdi masyarakat. Maka sudah sepatutnya memberikan contoh sikap, adab, etika dan sopan santun kepada masyarakat, serta turut menyosialisasikan kebijakan pemerintah maupun institusi,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Jaksa #Agung #kepada #Anak #Buah #Yang #Tak #Mau #Berubah #Silakan #Mundur #Sebelum #Saya #Undurkan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts